Rekomendasi 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta.jpg

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta

oleh: inggil Travel Monday, 12 August 2019 14:00 p.m.


Tinggal di Jakarta dengan kota yang penuh gedung-gedung tinggi terkadang membuat pikiran jenuh. Apalagi saat ini ibukota Indonesia ini menjadi salah satu kota dengan tingkat polusi udara terburuk di dunia. Karena itu, mencari tempat dengan nuansa alam bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran.

Meskipun banyak gedung bertingkat, Kota Jakarta mempunyai beragam tempat wisata dengan nuansa alam yang bisa dikunjungi. Biarpun tak seindah seperti di daerah-daerah pegunungan, setidaknya tempat wisata alam ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjernihkan pikiran dari ramainya jalan ibukota.

Baca Juga: 5 Tempat Latihan Skateboard Menarik di Jakarta

Pada artikel kali ini, Mancode akan memberikan lima rekomendasi tempat wisata bernuansa alam di Jakarta. Mau tahu lebih lanjutnya? Simak artikel berikut ini:

  1. Hutan Mangrove PIK

Terkenal sebagai Kawasan perumahan mewah, Pantai Indah Kapuk (PIK) ternyata menyimpan tempat wisata alam bernama Hutan Mangrove. Terletak di Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, hutan bakau rindang ini dikelola oleh Pemprov Jakarta. Tiket masuknya sendiri juga tidak terlalu menguras kantong, hanya Rp25.000 per orang.

Hutan Mangrove PIK.jpg

Sebagai tempat wisata alam, Hutan Mangrove ini menyajikan lahan konservasi yang lengkap dengan fasilitas rekreasi. Adapula perahu duyung yang disediakan untuk mengitari hutan menikmati pemandangan. Selain itu, mancoders yang ingin bermalam di sini juga telah disediakan rumah kayu yang berada di atas air.

2. Tanah Tingal

Ingin berlibur sembari belajar dengan nuansa alam? Tanah Tingal lah jawabannya. Berada di wilayah Ciputat, tempat wisata alam ini merupakan destinasi edukatif. Di tempat ini, mancoders bisa menenangkan pikiran dari sibuknya rutinitas ibukota.

Tanah Tingal Jakarta.JPG

Tanah Tingal memiliki lahan yang luas sekitar 10 hektar. Lahan yang luas tersebut ditanami berbagai pohon yang rindang. Istimewannya, tempat ini juga mempunyai daya tarik sendiri berupa, rumah etnik jawa, kolam renan, lapangan luas, kebun bunga anggrek, danau rawa, kebun sayur, dan tentunya udara yang sejuk.

Bagi pengunjung yang ingin menelususi area Tanah Tingal yang luas ini, telah disediakan pula sepada dari pihak pengelola. Sembari bersepeda di bawahnya pohon rindang dan suara kicauan burung, tentu membuat pikiran rileks kembali.

3. Jimbaran Outdoor Lounge

Ingin mencari tempat makan dengan berlatar alam? Mancoders bisa kunjungi Jimbaran Outdor Lounge ini. Berada di dalam Hotel Ayana Midplaza, tempat ini terinspirasi dari kesegaran tropis ala Bali. Jimbaran Outdoor Lounge menawarkan suasana makan yang berbeda. Tempat ini mempunyai latar kayu dan rotan yang tersebar di tengah hutan tropis dan taman air.

Jimbaran Outdoor Lounge.jpg

Walaupun membutuhkan bujet yang cukup besar, namun akan setimpal dengan fasilitas serta nuansa yang diberikan di tempat ini. Mancoders bisa menikmati kesegaran alam di tengah kota sembari menyantap lezatnya hidangan khas Meksiko, dan ditemani alunan musik yang menenangkan.

4. Taman Cattleya

Banyak orang menyebut taman ini sebagai surga alaminya Jakarta. Tak heran jika melihat rindangnya Taman Cattleya dengan banyaknya pepohonan rindang dan beragam fasilitas. Terletak di Jakarta Barat atau persis di pusat hiruk pikuknya Kawasan Slipi, taman ini bisa mancoders kunjungi untuk menenangkan pikiran.

Taman Cattleya.JPG

Taman Cattleya mempunyai area khusus untuk berolahraga dengan beragam alat pendukung. Karena itu, tak heran jika pada weekend tempat ini banyak dikunjungi masyarakat untuk berolahraga. Kesegaran tempat ini semakin lengkap dengan adanya pulau danau buatan di tengah-tengah taman.

5. Kepulauan Seribu

Pilihan terakhir rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta versi Mancode, yakni Kepulauan Seribu. Siapa yang tak tahu tempat alam ini, salah satu destinasi alam yang indah di Jakarta. Bahkan banyak orang bilang ketika berkunjung ke Jakarta, jangan lupa datangi ke Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu sendiri mempuyai sebelas pulau kecil yang semuanya menjadi tempat wisata. Jika mempunyai bujet lebih mancoders bisa kunjungi Pulau Bidadari dan Pulau Putri. Sementara jika ingin lebih murah lagi, cukup kunjungi Pulau Tidung, Pulau Pramuka, atau Pulau Jawa.

Kepulauan Seribu.JPG

Tidak hanya menikmati indahnya pemandangan alam, di Kepulauan Seribu juga bisa bermain air laut serta menikmati segarnya es kelapa. Destinasi wisata alam ini cocok dikunjungi untuk menjernihkan pikiran dari ramainya jalan ibukota. Selain itu, di tempat ini juga bisa bermalam karena telah disediakan banyak vila.


Share To


inggil

inggil

Aug. 12, 2019, 2 p.m.


tags : Tempat Wisata Alam Jakarta Travel Jakarta Destinasi Wisata Alam Jakarta Tempat Wisata Jakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival