Puink (Source: Skateboard)

5 Tempat Latihan Skateboard Menarik di Jakarta

oleh: inggil Life Style Wednesday, 29 May 2019 11:00 a.m.


Bagi mancoders penggila olahraga ekstrem seperti skateboard ,tentu membutuhkan tempat untuk latihan atau sekadar untuk bermain. Biasanya, olahraga dengan menggunakan papan seluncur ini dapat dilakukan di taman kota. Namun, minimnya taman di Ibukota terkadang membuat para skaters kesulitan untuk bermain. Hingga akhirnya banyak para skaters yang membuat skatepark sendiri.

Berikut ini lima rekomendasi skatepark di wilayah Jakarta yang bisa Mancoders coba:

  1. UBL Skatepark
Source: Budi Luhur

Walaupun letaknya di area kampus Universitas Budi Luhur (UBL), skatepark satu ini terbuka untuk umum. Siapapun yang datang dari luar kampus dapat bermain bergabung menjajal UBL skatepark tersebut. Awalnya, skatepark ini dibangun untuk tempat kumpul mahasiswa UBL pecinta skateboard. Budi Luhur Skateboarding Community sendiri sudah ada sejak 2008 dan masih eksis hingga saat ini. Banyaknya peminat dari luar kampus, membuat UBL skatepark akhirnya dibuka untuk umum.

2. Kalijodo Skatepark

Kalijodopark (Source: Sinarmas)

Diresmikan Februari 2017, Kalijodo Skatepark memang masih terbilang baru. Namun, tempat ini langsung menyita banyak perhatian warga Jakarta untuk langsung bermain di sana. Lokasi tempat ini berada di Jln. Bidara Raya No.18, Penjaringan, Jakarta Utara. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap ditambah skatepark satu ini buka 24 jam, sehingga semua orang bisa bermain disini sepuasnya.

3. Rimba Mad Ramps

Rimba Mad Ramps (Source: Seputarkota)

Tempat bermain skateboard yang satu ini merupakan skatepark indoor pertama di Indonesia. Terletak di Studio PFN Cawang, Rimba Mad Ramps ini juga bisa digunakan untuk olahraga ekstrem lainnnya, seperti BMX dan scooter. Bagi pengunjung yang bermain di sini tidak perlu takut akan panas terik matahari bahkan hujan sekalipun.

4. Puink Skatepark

Puink (Source: Skateboard)

Memiliki area bermain seluas 2500m2, Puink Skatepark mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk mengasah keahlian bermain skateboard. Seperti vert wall, quart pipe, stair, dan transisi. Tempat ini menjadi para favorit skaters untuk berlatih. Tidak hanya fasilitas bermain yang lengkap saja, di Puink Skatepark juga terdapat kafe serta skate shop. Lokasi skatepark ini berada di Jln. Budi Mulya No. 54 RT 11/ RW 11, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

5. Green Skatepark

Greenpark (Source: Jadiberita)

Salah satu skatepark terbaik yang ada di Jakarta bahkan Indonesia yaitu Green Skatepark berlokasi di Kawasan Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Sesuai dengan namanya, tempat bermain papan seluncur ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Sehingga semua pengunjung akan merasa sejuk saat bermain.

Baca Juga: Elemen Skateboard yang Wajib Diketahui

Untuk bermain di Green Skatepark akan dikenakan biaya sebesar Rp250.000 untuk private dan Rp150.000 untuk group. Pengunjung juga akan mendapatkan helm, pelindung siku, pelindung lutut. Bagi pemula yang bermain di sini tidak perlu khawatir. Sebab, disediakan pula pelatih berpengalaman seperti Tony Sruntul yang akan memberi pelatihan bermain skateboard.


Share To


inggil

inggil

May 29, 2019, 11 a.m.


tags : Pecinta Skateboard Jakarta Skatepark di Jakarta Tempat Skateboard Jakarta Taman Skateboard di Jakarta Latihan Skateboard di Jakarta Skateboard


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Entertainment 13 November 2019 13:00 p.m.

Tampilan Baru Sonic Hedgehog dapat Respon Positif

Entertainment 13 November 2019 9:00 a.m.

Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia