John-Lennon-dan-Yoko-Ono.jpg

Rekaman John Lennon dan Yoko Ono Dilelang Laku Rp832 Juta!

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 5 October 2021 6:00 a.m.


Mancode - Sebuah kaset rekaman wawancara dengan John Lennon dan Yoko Ono, termasuk lagu yang tidak pernah dirilis, yang dibuat saat mereka mengunjungi Denmark pada 1970 telah terjual seharga 370.000 krona Denmark atau sekitar Rp832 juta dalam sebuah lelang di Kopenhagen pada Selasa (27/9) waktu setempat.

Rumah lelang itu bilang bahwa kaset langka tersebut mungkin bakal terjual ke museum atau kolektor sebelum mulai penawaran pada Selasa lalu. Nyatanya, pembelinya tetap misterius dengan penawaran lewat telepon.

Terjual seharga Rp832 juta, kaset itu berisi sesi wawancara dan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Di dalamnya, juga ada foto anak-anak sekolah bersama Lennon, beserta fotokopian majalah sekolah.


Salah satu dari empat pemilik rekaman itu, Karsten Hojen, hadir dalam lelang dan mengaku senang bisa menyampaikan pesan perdamaian dari pasangan terkenal itu kepada pemilik barunya.

"Pertemuan dengan John Lennon dan Yoko Ono memiliki dampak besar pada kehidupan kami karena kami melihat mereka sebagai semacam 'Nabi' politik dan simbol perdamaian. Saya berharap pemilik baru akan menikmati mendengarkan percakapan kami dan terinspirasi dengan cara yang sama seperti kami 50 tahun yang lalu," kata Hojen yang kini berusia 68 tahun seperti yang dilansir dari USS.

Rekaman itu dibuat pada 5 Januari 1970 oleh empat anak laki-laki Denmark berusia 16 tahun yang berhasil mewawancarai pasangan itu untuk sebuah majalah sekolah. Kaset itu juga memuat lagu yang tampaknya belum pernah dirilis John Lennon bertitel Radio Peace.

Dalam rekaman 33 menit itu, Lennon membicarakan kampanye perdamaian yang ia dan pasangannya lakukan, frustasinya dengan citra The Beatles, sampai tentang rambutnya yang panjang.

Pada rekaman itu, remaja laki-laki bertanya bagaimana mereka dapat membantu Lennon dan Ono dalam pencarian mereka untuk perdamaian dunia, yang ditanggapi oleh Lennon

“Jika Anda sendiri tidak dapat memikirkan ide apa pun, tirulah apa yang kami lakukan. Duduk saja dan pikirkan, apa yang bisa saya lakukan di tempat itu untuk perdamaian?” kata Lennon.

Tawaran untuk kaset dibuka mulai dari 100.000 krona, yang telah disiapkan untuk dijual bersama dengan sejumlah foto-foto yang diabadikan keempat anak laki-laki itu. Sebelum pelelangan, lot itu dihargai antara 200.000 hingga 300.000 krona. Tidak diketahui siapa yang membeli rekaman tersebut.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Yoko Ono

Baca Juga: Helai Rambut Kurt Cobain Laku Dilelang Rp200 Juta

Baca Juga: Lelang Sepatu Yeezy Kanye West Laku Rp26 Miliar




Share To


inggil

inggil

Oct. 5, 2021, 6 a.m.


tags : Lelang Rekaman John Lennon dan Yoko Ono John Lennon dan Yoko Ono Radio Peace John Lennon Yoko Ono


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE