Reisa Broto Asmoro.jpg

Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Juru Bicara Update Covid-19

oleh: galih Entertainment Tuesday, 9 June 2020 12:00 p.m.


Mancode – Ada pemandangan berbeda dari konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang digelar belum lama ini. Sosok dokter cantik bernama Reisa Broto Asmoro tiba-tiba muncul menyampaikan progres penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Kabarnya, Reisa ditunjuk menjadi salah satu tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang mendampingi juru bicara Achmad Yurianto.

Kehadiran Reisa pun langsung menyita perhatian publik. Ucapan selamat bekerja hingga pujian membanjiri akun media sosial ibu dua anak ini.

“Selamat bertugas dr Reisa @reisabrotoasmoro,” tulis akun Instagram @Riyandlase dalam Insta Story, kemarin. Ada juga akun @yosakbar, “Selamat untuk tugas barunya mbak @reisabrotoasmoro. Semoga masyarakat semakin melek dan gak bosen denger updaten Covid-19,” tulisnya.

“Dengan perubahan ini saya lebih optimis Indonesia segera pulih. Bapak2 selaku kepala keluarga pasti pada nurut dan dengerin himbuan. Terus akhirnya masuk ke keluarganya juga. Selamat bu dokter @reisabrotoasmoro,” tulis lagi salah satu akun @by.seto.

Reisa Broto Asmoro.jpg

Di dunia kedokteran, nama Reisa Broto Asmoro memang sudah tak asing lagi di telinga. Wajahnya kerap wara-wiri di layar televisi membawakan acara bertemakan kesehatan, bahkan dia kerap diundang menjadi narasumber.

Melansir dari berbagai sumber, Reisa adalah seorang dokter sekaligus seorang model. Dia menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Sejak duduk di bangku sekolah (SMA), wanita berdarah Malang berusia 34 tahun ini sudah mulai meniti karier di dunia hiburan Tanah Air. Dia pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, hingga membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Setelah lulus kuliah, ia mendedikasikan ilmunya dengan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Kala itu, dia banyak berkecimpung di dunia forensik. Bahkan, sempat menjadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Selain berprofesi dokter, Reisa juga dikenal sebagai presenter acara kesehatan di televisi. Sebut saja acara Dokter Oz dan Ibu Pintar. Tak hanya itu, dia juga merambah bisnis kecantikan dengan membuka klinik kecantikan bernama JMB di kawasan Jakarta Selatan.

Puteri Indonesia

Tahun 2010, ia mengikuti kontes Puteri Indonesia perwakilan dari Provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua sekaligus mendapatkan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Tak hanya di dalam negeri, dia juga pernah mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 di Kota Chengdu, China. Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia, serta kebudayaan Indonesia.

Saat ini, Reisa dinobatkan sebagai assistant dari Achmad Yurianto, yang bertugas bersama dan mengedukasi para warga tentang Covid-19. Selamat bertugas Dok!

Baca Juga: Perjuangan Sosok ‘Kartini’ di Dunia Kesehatan

Baca Juga: Kecantikan Jodilee Warwick, Host Jejak Petualang

Baca Juga: Aksi Viral Dokter Pakai APD Superhero saat Tangani Pasien


Share To


galih

galih

June 9, 2020, noon


tags : Reisa Broto Asmoro Dokter Cantik Entertainment Covid 19 Pandemi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like