Realmi 6 Series Dibekali Performa Layaknya Produk Flagship.jpg

Realme 6 Series Dibekali Performa Layaknya Produk Flagship

oleh: rachli Technology Wednesday, 8 April 2020 13:00 p.m.


Mancode - Sejumlah merek smartphone di segmen menengah saat ini sedang berlomba-lomba memberikan produk berkualitas. Tengok saja realme, lewat produk besutannya yakni realme 6 Series, sukses membawa Trendsetting Technology ke dalam produknya.

Platform dari Qualcomm untuk smartphone kelas menengah, Snapdragon 720G disematkan pada realme 6 Pro. Snapdragon 720G ini dibuat dengan menggunakan proses fabrikasi 8nm, yang menjadikan lebih kuat dan efisien.

Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisien tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 720G.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10 persen lebih tinggi, kinerja GPU hingga 75 persen, dan kinerja AIE 120 persen. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Bagi pengguna yang gemar bermain game, platform ini menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa dengan fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Fitur ini menambah serangkaian teknologi yang diusung Snapdragon 720G.

Infografis Chipset di realme 6 Series.jpg

Teknologi Qualcomm Snapdragon Elite Gaming memberikan performa yang mulus, grafis yang lebih halus, efek HDR pada game dan teknologi audio Qualcomm aptX Adaptive bergabung untuk menciptakan pengalaman bermain game yang mumpuni.

Sedangkan, bagi yang menyukai menonton konten multimedia dapat menikmati hiburan dan game mobile dengan true HDR 10-bit dan streaming video HDR yang cepat melalui Snapdragon 720G. Grafis terlihat hidup dengan lebih dari satu miliar warna untuk sensasi visual yang mengesankan.

Selain memberikan Snapdragon 720G di realme 6 Pro, realme juga untuk pertama kalinya memberikan seri angka prosesor gaming dari MediaTek, yakni MediaTek Helio G90T di realme 6. Teknologi ini dirancang khusus untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa.

Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm. Teknologi ini juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz, serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2Ghz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76. Dengan kombinasi terbaru, GPU RAM super cepat dan AI yang kuat ini, realme 6 menghadirkan pengalaman yang lancar bagi pecinta game mobile.

Serangkaian teknonolgi itu disematkan realme, karena melihat pengguna kelas menengah sekarang ini lebih kritis terhadap kinerja sebuah smartphone. Mereka menginginkan smartphone yang serbaguna dan memiliki kinerja tinggi untuk bermain game.

Baca Juga: realme Kuasai 12,6 Persen Pangsa Pasar Indonesia

Baca Juga: OPPO A91 Tawarkan Pengalaman Fotografi Profesional

Baca Juga: Jota Menjadi Karakter Terpopuler Game Free Fire


Share To


rachli

rachli

April 8, 2020, 1 p.m.


tags : realme 6 Pro Snapdragon 720G MediaTek Helio G90T platform mobile gaming realme 6 Trendsetting Technology produk flagship Realme 6 Series


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like