Tiga-Atlet-Esports-Indonesia-Berhasil-Meraih-Penghargaan-di-Haornas-2019.jpg

Rayakan Haornas 2019, 3 Atlet Esport Ini Raih Penghargaan

oleh: inggil Entertainment Monday, 9 September 2019 11:00 a.m.


Pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Siring Menara Pandang, Minggu (8/9/2019) tiga atlet esport Indonesia meraih penghargaan. Ketiga atlet tersebut ialah Rizky Faidan, Muhamad Lucky Ma’arif, dan Rio Dwi Septiawan.

Rizky Faidan sendiri mendapatkan penghargaan ini karena menjadi runner up di PES League World Finals 2019. Sedangkan, Muhamad Lucky dan Rio Dwi berhasil meraih juara beregu di PES Asia Final.

Rizky Faidan pun langsung terbang menuju Banjarmasin untuk menerima penghargaan mewakili kedua temannya yang berhalangan hadir

Baca Juga: Komunitas Ini Jadi Wadah para Pecinta Video Games

“Saya senang dan bangga menerima penghargaan ini. Apalagi, saya menjadi perwakilan dari Esports. Penghargaan membuat saya merasa bahwa esports semakin mendapat perhatian dari pemerintah. Prestasi saya dianggap oleh mereka,” ujar Rizky Faidan dilansir Kompas, Minggu (08/9/2019).

Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa dunia esport mendapat perhatian khusus dari Kemenpora. Setelah sebelumnya Simposium Esports menjadi salah satu agenda utama dalam rangkaian perayaan Haornas 2019.

Sebagai informasi, berdasarkan keputusan Menpora Nomor 65 tahun 2019 terdapat 91 pelaku olahraga berprestasi yang diberi penghargaan. Para penerima penghargaan tersebut terdiri atas atlet, atlet purna, pelatih, Pembina, penggerak, dan wasit.

Baca Juga: Peringati Hari Games Indonesia, MPL dan Dunia Game Gelar Festival 8.8

Dari 91 penerima penghargaan, panitia Haornas 2019 turut mengundang 20 orang untuk hadir pada acara Gebyar Haornas 2019. Perwakilan atlet yang diundang ke Banjarmasin terdiri dari Muhammad Faathir (angkat besi), Muhammad Akbar Kurniawan (berkuda), Muhammad Fadli Imammuddin (paracyling), Abdul Rahman Darwin. K. Latjanda (taekwondo), Medina Warda Aulia (catur), dan Rizky Faidan (Esport).

Lanjutnya, perwakilan atlet purna sendiri diwakili Hasiati Lawole (atletik), Hero Pariyono (powerlifting), Geraldus Mayella Balaigeze (atletik). Sedangkan, untuk pelatih diwakili Waluyo, S.Pd, M.Or (para atletik), Aceng Supendi (rafting), dan Ghessa Salo (Badminton SO).

Kecuali pembina, para penerima penghargaan lainnya berhak memperoleh uang kesejahteraan dengan jumlah yang berbeda-beda. Untuk atlet memperoleh masing-masing Rp40 juta, pelatih Rp30 juta, tenaga keolahragaan lainnya Rp25 juta. Ada pula beasiswa S1 sebesar Rp22,5 juta dan SMA Rp17,5 juta.

Baca Juga: Rizky Faidan Anak Muda Indonesia Peraih Juara PES League 2019


Share To


inggil

inggil

Sept. 9, 2019, 11 a.m.


tags : Rizky Faidan Menpora Esport Haornas Haornas2019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA