Ratih Putria.jpg

Ratih Putria Rilis “Cinta Kita 1987” untuk Mendiang Sang Ayah

oleh: galih Entertainment Tuesday, 10 May 2022 11:00 a.m.


Mancode - Solois asal Bandung, Ratih Putria merilis single teranyarnya berjudul “Cinta Kita 1987”. Single ini cukup personal bagi Ratih Putria, karena ia mengaransemen lagu Ferry Atmadibrata, sang ayah yang merupakan seorang musisi dan arranger pada tahun 80-an.

Sosok Ferry Atmadibrata sangat berpengaruh dalam perjalanan musikalitas solois perempuan yang berusia 25 tahun ini. Sejak ditinggalkan sang ayah pada 2018, Ratih Putria banyak menemukan jejak musik Ferry Atmadibrata yang pernah aktif di grup musik Freedom of Rhapsodia, NoBo, Triple Ace, hingga One Dee Group.

Sosok ayah yang memperkenalkannya ke dunia musik menginspirasi Ratih Putria untuk meluncurkan karya tribute untuk sang ayah. “Walaupun ayah telah meninggal pada 2018, ternyata aku tetep bisa berkolaborasi dengan ayah melalui notasinya yang aku aransemen dan aku rilis di tahun ini,” kata Ratih.


“Awalnya aku tuh lagi bersih-bersih file lama di studio ayah, dan tiba-tiba aku nemu notasi lagu Cinta Kita 1987, lagu ayah yang belum pernah direkam dan dirilis. Aku senang sekali dan sangat menikmati proses produksi lagu ini, seakan-akan ayah menemaniku saat rekaman. Ayah adalah sosok yang memperkenalkan aku ke dunia musik, dia adalah inspirasi aku untuk terus berkarya,” tambahnya.

Dalam single ini, Ratih mengajak Muhamad Rizki F untuk mengisi pada drum dan bass. Lagu “Cinta Kita 1987” termasuk rangkaian lagu yang dirilis sebelum Ratih Putria meluncurkan album penuh pada Mei 2022. Sebelumnya Ratih Putria secara mengejutkan merilis single instrumental berjudul Paris pada April 2022.

"Paris" adalah lagu instrumental pertama dari Ratih Putria. Ia memadukan gaya musik klasik pada rilisan tersebut. “Ini adalah kali pertama aku meluncurkan karya instrumental pendek, mungkin aku ingin menunjukkan sisi musik yang lain kepada pendengarku. Lagu Paris ini sebenarnya adalah lagu pembuka untuk albumku yang akan rilis bulan Mei 2022,” tutup Ratih.

Baca Juga: Digelar Maret 2023, Hammersonic Festival Hadirkan 53 Band Metal

Baca Juga: The Jansen Rilis Album “Banal Semakin Binal” dalam Format Kaset

Baca Juga: Bersama Laleilmanino, HIVI! Turut Suarakan Hari Bumi Lewat ‘Dengar Alam Bernyanyi’




Share To


galih

galih

May 10, 2022, 11 a.m.


tags : Entertainment Single Cinta Kita 1987 Ratih Putria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 27 September 2022 13:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A23 5G

Technology 31 August 2022 11:00 a.m.

GF63 Thin dan Modern 14 Jadi Laptop Best Seller MSI