Screenshot_20221112-072617_Gallery.jpg

Rasakan Cita Rasa Bebek Peking Autentik Racikan W.A Cuisine Roast Duck

oleh: galih Travel Friday, 11 November 2022 19:00 p.m.


Mancode - Tak hanya ayam, bebek juga jenis unggas yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang gurih dan lembut, serta aromanya yang khas membuat olahan bebek banyak diminati.

Untuk menemukan restoran dengan olahan bebek pun mudah kita jumpai. Salah satunya adalah W.A Cuisine Roast Duck yang baru hadir di kawasan Graha Raya Bintaro. Restoran Chinese food ini didirikan oleh Wahyana dan Hartono Amanta.

Restoran ini menawarkan olahan bebek peking dengan cita rasa autentik dari China. Olahan bebek racik langsung oleh Wahyana yang memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai chef di sejumlah restoran ternama. Berkat pengalamannya tersebut, dia tahu betul bagaimana menghadirkan olahan bebek cita rasa autentik.


Screenshot_20221112-073055_Gallery.jpg

Wahyana sangat concern dalam pemilihan bahan dan bumbu rempah yang digunakan dalam meracik olahan bebek di restorannya. Dia mengaku, seluruh bahan tersebut diimpor langsung dari Cina.

"Seluruh bahan dan rempah-rempahnya memang kita impor langsung dari Cina. Yang lokal memang ada, tapi kita nggak berani pakai, karena beda rasa," ungkap Wahyana.

IMG-20221111-WA0014.jpg

Pemilihan bahan dasar bebek pekingnya juga sangat diperhatikan. Kata Wahyana, bebek peking yang diolah memiliki bobot 2,4 kilogram. Ini karena komposisi daging dan lemaknya pas.

"Olahan bebek ini juga rendah kolesterol. Karena sebelum diolah, bebek dikipas selama 8 jam agar lemak pada bebek turun," kata Wahyana.

Setelah itu, lanjut Wahyana, bebek peking masuk tahap pemanggangan dengan racikan bumbu rahasia W.A Cuisine Roast Duck. Bebek dipanggang sempurna hingga bumbu benar-benar meresap ke daging bebek dan memiliki tekstur daging yang empuk ketika disantap.

"Bumbunya kita bikin sampe meresap ke daging. Kulit bebeknya juga kering dan dagingnya empuk," kata Wahyana.

Screenshot_20221112-073059_Gallery.jpg

Tim Mancode.id pun berkesempatan menyicipi langsung menu utama bebek panggang di W.A Cuisine Roast Duck. Chef Wahyana menyajikam bebek panggang di piring, yang telah dipotong-potong menjadi bagian kecil dengam ukuran panjang sekitar 5 sentimeter dan ketebalan 0,2 sentimeter, sehingga bisa langsung disantap.

Daging dan kulit bebek peking yang telah dipotong berbentuk seperti daun willow, ditata di atas piring saji. Ketika disantap, daging bebek terasa lembut dikunyah. Lembut daging bebek berpadu sempurna dengan bumbunya.

Adapun kulitnya, tipis dan renyah. Tak ada lemak atau minyak yang biasanya terselip di antara kulit dan daging bebek, serta tak ada bau amis tercium. Makin nikmat ketika daging bebek disantap dengan tambahn saus hoisin.

Untuk menikmati satu ekor bebek panggang yang disajikan W.A Cuisine Roast Duck tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Satu ekor bebek panggang hanya dibanderol Rp220.000. Ada juga pilihan setengah ekor bebek panggang seharga Rp120.000.

Selama masa pembukaan, W.A Cuisine Roast Duck menghadirkan promo pembelian satu ekor bebek panggang. Di mana pelanggang cukup mengeluarkan biaya Rp195 ribu. Promo ini berlaku hingga 15 November 2022.

Selain olahan bebek, ada juga olahan lainnya yang patut dicoba. Di antaranya ada ayam panggang, sapi lada hitam, mi goreng ayam, dan lainnya.

W.A Cuisine Roast Duck sendiri buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Lokasi tepatnya di Jalan Boulevard Graha Raya, Blok G10 No 12B, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.




Share To


galih

galih

Nov. 11, 2022, 7 p.m.


tags : W.A Cuisine Roast Duck Travel Kuliner Bebek Peking


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 1 December 2022 13:00 p.m.

Ini Pemenang Hyundai Startup Challenge 2022

Entertainment 25 November 2022 17:00 p.m.

Koplo International Sound Sensation Siap Digelar!

Life Style 24 November 2022 9:00 a.m.

Piaggio Group Resmikan Pabrik Terbaru di Indonesia