Musisi-Sivia.jpg

Rasa Tenang Sivia Azizah dalam “Serene”

oleh: inggil Entertainment Friday, 18 June 2021 12:00 p.m.


Mancode - Selang setahun melahirkan album perdananya dan merayakan Are You My Valentine? sebagai hadiah hari ulang tahun ke-24, Sivia kembali membagikan pengalaman yang ia rasakan melalui single terbarunya bertajuk Serene (18/06). Serene merupakan perilisan single kedua sebagai jembatan menuju mini album Sivia yang akan datang.

Setelah mengangkat tema proses pendewasaan di album sebelumnya, kini Sivia membagikan pesan akan rasa tenang yang ia miliki kepada para pendengarnya melalui Serene sebagai karya terbarunya. Sebagaimana Serene diartikan sebagai ketenangan yang seseorang kerap rasakan sesaat setelah hujan.

Hujan bagi Sivia menggambarkan potret akan seseorang yang mampu memberikannya sebuah rasa tenang.


Senandung Serene merupakan bentuk pandangannya tentang bagaimana jatuh hati bukan hanya sebuah proses yang menyenangkan, tetapi juga banyak waktu menimbulkan banyak tanya. Baginya, fase tersebut bukan hanya ada pada saat patah, tetapi juga saat jatuh hati sekali pun.

Menilik karya-karya sebelumnya, Serene juga merupakan sebuah karya yang dekat dengan pengalaman dirinya pribadi. Melalui lagu ini, Sivia ingin membagikan rasa tenang yang ia miliki beserta sebongkah pengalamannya dalam memahami rasa cukup.

Art-Work-Sivia.jpg

“Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika kita bersama seseorang, lalu secara sadar kita tahu bahwa kita ada di fase di mana semuanya terasa cukup, dan kita nggak punya celah untuk bertanya-tanya lagi. Aku rasa, lagu ini juga menceritakan tentang bentuk lain dari jatuh cinta,” jelas Sivia Azizah dari press rilis yang diterima Mancode.

Setelah melakukan eksplorasi musik di album sebelumnya, Sivia kembali mengawinkan hal-hal baru melalui single terbarunya ini. Di luar ia dibesarkan dari paduan suara (choir) selama bermusik, Sivia kembali mengikutsertakan choir pada single terbarunya yang mampu menciptakan sebuah harmonisasi yang bersinergi seperti di karya-karya sebelumnya.

Dalam proses pembuatan single ini sendiri, Sivia kembali berkolaborasi dengan Iwan Popo selaku produser, dan turut bekerja sama dengan Wishnu Dewanta dalam pengaplikasian aransemen strings di lagu ini.

“Aku senang banget karena bisa bereksperimen di musikku, seperti bisa pakai strings di lagu ini. Aku merasa, ada suasana baru yang bisa terciptakan melalui strings. Meski pun agak tricky, Wisnu bisa mewujudkan apa yang ada di kepalaku di lagu ini,” tutur Sivia.

Dengan lirik yang sederhana, dan keteduhan iringan musik kali ini, Sivia berharap lagu ini mampu menemani para pendengarnya dalam melewati sebuah proses lain dari kehidupan.

Mari mengenal tenang lebih dekat, dan tenggelam kembali bersama karya terbaru dari Sivia. Serene dijadwalkan akan bermuara secara resmi di berbagai platform streaming musik secara daring pada 18 Juni 2021.

Baca Juga: Kisah Pendewasaan Sivia Azizah dalam "Love Spells"

Baca Juga: Hari Kasih Sayang, Sivia Azizah Rilis 'Are You My Valentine?'

Baca Juga: Sivia Azizah Rilis Video Musik 'Love Spells'




Share To


inggil

inggil

June 18, 2021, noon


tags : Sivia Azizah Single Baru Sivia Azizah Lagi Serene Sivia Azizah Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE