Penyanyi-Alaina-Castillo.jpg

Rasa Percaya Diri Alaina Castillo di Album Debut 'Parallel Universe Pt.1'

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 18 May 2021 7:00 a.m.


Mancode - Bintang pop asal Amerika Serikat, Alaina Castillo merilis single pertama dari album perdananya ‘parallel universe’. Lagu terbarunya yang bertajuk “pocket locket” ini dirilis melalui melalui Chosen People/AWAL pada Jumat, 14 Mei 2021 lalu. Mengusung tujuh lagu bernuansa R&B dan pop, album ini menjadi momentum Alaina mengambil kendali narasinya sendiri secara mandiri dengan penuh percaya diri

“Proses pengerjaan album ini tak hanya mengajarkan banyak hal tentang siapa diriku sebagai seorang musisi, tapi juga sebagai seorang manusia, dan akhirnya menumbuhkan rasa kepercayaan diriku untuk menghadapi dunia nyata. Album ini menjadi soundtrack-ku seraya aku tumbuh menjadi pribadi yang aku inginkan, berbeda dengan diriku sebelumnya yang sangat pemalu.”

Sekilas tentang Alaina Castillo, dirinya baru saja tampil di ajang penghargaan Latin American Music Awards 2021 membawakan “Besame Mucho”. Sekaligus kali pertama dirinya tampil di sebuah ajang penghargaan. Selain itu, Alaina turut tampil di seri Press Play dari Grammy.com, acara streaming Global Citizen “Together At Home”, live stream “Alone Together” dari MTV, live show Genius bersama Monster Energy.


Art--Work-Alaina-Castillo.jpg

Alaina lahir di Houston dari keluarga yang relijius. Di umurnya yang masih 21 tahun ini dirinya hobi bernyanyi sejak kecil, namun selalu menyembunyikannya dari orang tuanya yang menginginkan Alaina fokus kepada pendidikan akademisnya. Alaina kemudian mempertajam kemampuan menulisnya dalam Bahasa Inggris dan Spanyol.

Kurun waktu dua tahun bersibuk ria di industri musik, Alaina telah telah berhasil membangun sebuah fanbase kuat yang didominasi oleh Gen Z dan telah dibanjiri banyak pujian dan aklimasi sejak ia dinobatkan menjadi musisi RADAR Spotify pertama di 2020.

Hingga hari ini, Alaina telah meraih lebih dari 150 juta stream, dinobatkan sebagai Latin Artist to Watch dari Billboard dan Hypebae, dan masuk ke daftar NME Essential Emerging Artist.

Baca Juga: Bintang Pop, Alex Porat Rilis Single “Dimension”

Baca Juga: Alunan Akustik di Single Baru “If I Could” Ashley Kutcher

Baca Juga: Kisah Emosional Gavin Haley dalam EP ‘Bike Rides Alone’




Share To


inggil

inggil

May 18, 2021, 7 a.m.


tags : Album Alaina Castillo Parallel Universe pt.1 Album Debut Alaina Castillo Parallel Universe pt.1 Berita Musik Mancanegara Alaina Castillo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE