Dycal.jpg

Rapper Dycal Ungkap Pengalaman Cintanya dalam “Aku Udah Muak”

oleh: galih Entertainment Monday, 28 December 2020 10:00 a.m.


Mancode – Dycal Siahaan, rapper muda berdarah Batak ini merilis single terbarunya berjudul “Aku Udah Muak”. Lagu ini merupakan curahan hati Dycal, sapaan akrabnya yang merasa muak diselingkuhi oleh pasangannya.

“Lagu ini menceritakan tentang salah satu pengalaman hidup gue, mungkin orang-orang di luar sana ada yang mengalami pernah yang gue rasakan, ketika gue selalu memberikan toleransi ke pasangan gue yang selalu ketahuan selingkuh,” ungkap Dycal.

Dalam pembuatan lagu ini, Dycal mengaku mengalami sedikit kendala dalam pengerjaan musiknya. Dycal sempat kesulitan menentukan aransemen yang cocok untuk lagu ini. Sampai akhirnya Dycal melakukan diskusi panjang dengan pihak label rekaman Indosemar Records, untuk menentukan lagu ini mau dikemas seperti apa.


“Proses rekamannya seru banget lah pokoknya. Lagu ini hampir 3 kali ganti musik, gue bingung aja gitu mau diapain musiknya. Padahal lagu ini udah cukup lama gue buat. Sampai gue ketemu dengan Lordy, keyboardis D’Masiv, dapatlah itu pattern drumnya dibuat Lo-Fi,” ungkapnya.

“Lalu pianonya dibuat sedikit Reggae, bukan pake gitar yah dan ternyata asyik. Lalu gue kasih denger ke pihak label dan mereka suka. Akhirnya kita memutuskan buat musiknya yang simple aja supaya orang-orang bisa sing along waktu dengerin lagu ini.”

Dycal.jpg

Dycal merasa lagu ini terasa berbeda dari lagu-lagu yang dibuat sebelumnya. Biasanya, dia mengaku membuat lagu kental akan genre R&B atau Hip-Hop, tapi untuk “Aku Udah Muak”, Dycal justru mengemasnya lebih ‘sweet’ dengan beat-beat club banger.

“Pokoknya yang biasa kita denger deh kayak seperti di lagu-lagu Chris Brown atau Usher. Nah di lagu ini, memang ambience-nya dibuat lebih ke santai. Marah sebenernya tapi santai, boleh muak tapi enggak yang harus marah-marah,” ucap dycal.

Secara lirik, lagu ini ditulis Dycal dengan lirik-lirik yang mewakili anak muda zaman sekarang. Ini bisa dilihat dari penggunaan kata-katanya yang cukup nyeleneh. “Lagu ini liriknya mudah diingat, walau ada kata-kata yang nyeleneh, tapi asyik lah buat didengerin. Kita buat sih yang clean version-nya, jadi enggak ada kata-kata yang kasar gitu. Tapi juga kita buat versi yang sesuai dengan yang gue pengenin. Dan gue pengen nanti ada versi dance-nya juga sih, tapi nanti kita liat lah gimana jadinya,” tutup Dycal.

Baca Juga: Qorygore Rilis P.I.L (Power, Intelligence, Love)

Baca Juga: Jazeed Obati Kerinduan dengan 'Bertemu'

Baca Juga: Music Lane Festival Okinawa 2021 Siap Digelar




Share To


galih

galih

Dec. 28, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment Single Aku Udah Muak Dycal Siahaan Dycal Rapper


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 4 June 2021 7:00 a.m.

Mitsubishi Tebar Diskon Aksesori Hingga 20 Persen

Life Style 24 May 2021 7:00 a.m.

DFSK Gelar Pameran di 50 Lokasi Seluruh Indonesia

Shopping 20 May 2021 14:00 p.m.

Gojek X Tokopedia Bagaimana Nasib OVO?