Screenshot_20221018-080003_Office.jpg

Rangkul Kawula Muda, Gema Keadilan Tangsel akan Gelar Esports Tournament MLBB

oleh: galih Technology Monday, 17 October 2022 19:00 p.m.


Mancode - Gerakan Muda (Gema) Keadilan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang merupakan sayap kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Esports Tournament Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Mindiology Coffee, Fresh Market Emerald Bintaro pada (30/10/2022).

Sekretaris Gema Keadilan Tangsel mengatakan tak bisa dipungkiri, gadget kini semakin akrab dengan kalangan anak muda. Tak hanya mendapatkan kemudahan mendapatkan informasi, lewat gadget mereka juga bisa mengasah potensi sekaligus keterampilan dengan permainan esports, yang kini semakin digandrungi kawula muda. Atas dasar itulah, Gema Keadilan Tangsel ingin memberikan wadah bagi mereka lewat kompetisi Esports Tournament MLBB.

"Ya, karena targetnya memang kawula muda. Dengan harapan event perdana Gema Keadilan Tangsel ini menjadi wadah generasi Z yang berpotensi di bidang esports," ujar Hari dalam Konferensi Pers di Mindiology Coffee Emerald Bintaro, Senin (17/10/2022).


Selain itu, lanjutnya, event ini juga menjadi media pengenalan Gema Keadilan Tangsel yang baru berdiri 2022. Dia ingin, mengajak anak muda lebih akrab dengan politik, terutama dalam organisasi turunan dari partai politik.

"Sebenernya ini sebagai knowledge anak muda, kita nggak konservatif lah sebagai organisasi. Lewat kegiatan ini, anak-anak muda biar tahu tentang Gema Keadilan Tangsel," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Humas Gema Keadilan Tangsel, Vidy mengungkapkan, turnamen esports ini akan digelar secara offline. Targetnya adalah 32 tim dengan total peserta mencapai 160 orang.

"Hingga saat ini ada 8 tim dari Tangsel yang juga akan tampil di Porprov Banten dan kami masih membuka pendaftaran hingga (26/10/2022)," ungkap mantan peserta X Factor ini.

Sementara Ketua Kepemudaan PKS, Ricky Yuanda Bastian kompetisi esports menjadi langkah perdana Gema Keadilan Tangsel, terutama dalam pengenalan organasasi sayap Partai PKS.

"Dimulai dari hobi dan hasil diskusi, esports sebagai langkah perdana kegiatan di Tangsel. Selain itu kita ingin menarik serta mengembangkan potensi anak muda dalam gerakan perdana ini. Gema Keadilan lahir untuk menampung kegiatan, minat dan bakat anak muda. Bagaimana menjadi rumah anak muda agar bisa berkreasi, berinovasi dan mengakomodir kegiatan yang positif," tambah anggota legislatif Komisi 4 DPRD Tangsel ini.

Ke depan, Aris Saona, Wakil Ketua Gema Keadilan Tangsel mengatakan, Gema Keadilan Tangsel sudah mengagendakan sejumlah kegiatan positif lainnya. "Ada beberapa agenda yang sudah disiapkan selain esports ini. Kita juga akan wadahi para pengusaha muda UMKM di Tangsel lewat seminar usaha, kegiatan sosial dan lainnya," tutup Aris Saona.




Share To


galih

galih

Oct. 17, 2022, 7 p.m.


tags : PKS Gema Keadilan Tangsel Technology turnamen esports Mobile Legends


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA