Randy Nidji.jpg

Randy “Nidji” Bikin Artwork NFT Bermodalkan Smartphone Ini

oleh: galih Technology Wednesday, 9 March 2022 14:00 p.m.


Mancode - Survei terbaru Populix bertajuk "Indonesian Modern Consumption” menunjukkan mayoritas masyarakat Indonesia percaya bahwa tren non-fungible token atau NFT di Tanah Air dapat berlangsung hingga lebih dari lima tahun ke depan.

Hal tersebut tentunya menghadirkan peluang yang lebih luas bagi para kreator di Indonesia dalam berkarya dan memasarkan hasil kreasinya. Peluang inilah yang dilihat oleh Randy Danistha, produser musik yang kini mulai berkarya dengan memanfaatkan teknologi NFT.

“Selama pandemi ini saya suka ngulik hal baru, yaitu bakat2 lain dalam diri saya yang bisa diolah. Apalagi saya suka seni dan pas banget sekarang ada new wave atau tren baru bernama NFT, dimana kita bisa jual karya dan lain-lain. Akhirnya saya coba terjun ke situ dan sekarang sering bikin banyak artwork yang disalurin ke sana,” kata pentolan band Nidji ini.


Menariknya, hal tersebut dapat dilakukannya hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Randy pun membagikan inspirasi bagaimana menuangkan membuat NFT bermodalkan smartphone tersebut.

Manfaatkan S Pen

Selain bermusik, kini Randy menemukan ‘mainan’ baru dalam menuangkan kreativitasnya, yaitu membuat artwork yang diunggahnya menjadi NFT. Saat ini, Randy banyak membuat karya dalam bentuk pixel art yang melibatkan banyak detail di tiap proses pembuatannya.

Dalam hal ini, built-in S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G, S Pen paling cepat dan responsif yang pernah Samsung buat berkat latensi yang begitu rendah hingga 2.8ms tiga kali lebih rendah dari sebelumnya, mampu memberikan Randy pengalaman menggambar yang lebih nyata dan maksimal.

“Saya kebantu banget dengan S pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork-artwork saya. Soalnya, kalau pakai jari itu sulit untuk bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art . Nah, karena ada S Pen, saya bisa bikin pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi banget yang bikin hasil karya saya jadi jauh lebih gampang bikin nya dan tambah epic!” kata Randy.

Selain membuat gambar secara langsung, Randy juga suka menggali inspirasi dan ide dengan menangkap momen-momen menarik di sekitarnya sebagai materi artwork yang akan dibuatnya. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra hadir dengan Pro Grade Camera berkat kamera utama 108MP dan kamera selfie 40MP yang memungkinkan Randy mendapatkan resolusi foto terbaik secara instan.

Lalu, adanya Super Clear Glass dan Adaptive Pixel membuat Randy bisa mengabadikan situasi di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail tanpa peduli intensitas cahaya yang berlebih atau kurang di sekitarnya. Bagusnya lagi, fitur Nightography bikin Randy bisa memotret dengan makin leluasa di kondisi gelap sekalipun.

“Teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih banget bikin saya bisa combine antara pixel art dan real image dengan mudah. Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apa pun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya saya generate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail-detail tambahan. Simple banget, cuma make satu device dan gampang dibawa ke mana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile dan ini jadi pengalaman yang seru banget” ujar Randy.

Tak ketinggalan, dengan display terbaik di Galaxy S22 Ultra 5G, Randy bisa berkreasi hingga menikmati artwork yang ia buat jauh lebih nyaman. Dengan ukuran 6,8 inci yang lapang dan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan adaptive refresh rate 120Hz, Randy bisa menggambar dengan pengalaman yang lebih maksimal berkat warna yang lebih tajam dan vibrant. Randy pun tak perlu bergantung pada laptop atau PC saat membuat karya yang kreatif.

Baca Juga: Gading Marten Bagikan Tips Bikin Konten Epic dengan Galaxy S22 Ultra

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Samsung Galaxy S22 Series Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Baca Juga: POCO Ajak Kaum Muda Wujudkan Mimpi lewat “POCOnyaBeraksi"




Share To


galih

galih

March 9, 2022, 2 p.m.


tags : Technology Samsung Artwork NFT Randy Nidji Samsung Galaxy S22 Series NFT


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE