Afifah Yusuf rilis lagu Rasi Bintang.jpg

Ungkapan Cinta Afifah Yusuf lewat Rasi Bintang

oleh: rachli Entertainment Friday, 17 January 2020 14:00 p.m.


Mancode - Industri musik Tanah Air sepertinya memang tidak akan kehabisan karya. Pasalnya, dengan silih berganti para musisi dan penyanyi dari beragam genre selalu menelurkan karya-karyanya. Tengok saja Afifah Yusuf, yang belum lama ini merilis lagu berjudul Rasi Bintang.

Rasi Bintang yang diciptakan oleh putri kedua dari penyanyi legendaris Hetty Koes Endang ini terinspirasi dari konsep zodiak (rasi bintang). Selain itu, bagi Afifah rasi bintang masih menjadi topik hangat yang sering sekali dibahas ketika berjumpa dengan kerabat maupun orang tersayang.

Baca Juga: The Jacksons dan Omar Apollo Siap Ramaikan BNI JJF 2020

Rasi Bintang turut menjadi lagu pembuka dari mini albumnya (EP) yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020 yang berjudul Reminder. Debut mini album dan lagu Rasi Bintang berawal dari kecintaannya dalam bernyanyi dan menciptakan lagu.

Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (17/1/2020), meskipun beralih dari dunia ekonomi dan terjun ke dunia musik, tidak menghalangi gadis penyuka ukulele ini untuk menceritakan liriknya dengan melodi-melodi yang indah didengar.

Afifah Yusuf rilis lagu Rasi Bintang.jpg

Banyak cerita-cerita yang Afifah tuangkan dalam lirik lagu yang diciptakannya. Di antaranya adalah berbagai tantangan dan proses yang membantunya menemukan mimpi-mimpi. Mini album ini juga menjadi pengingat Afifah akan awal perjalanan kariernya sekaligus pijakan untuk menggapai mimpi lainnya.

Baca Juga: Siap Hadir Kembali, Ini Line Up BNI JJF 2020

Luasnya genre musik berhasil membuat keempat lagu dalam mini albumnya memiliki karakter yang berbeda-beda. Mulai dari kisah kasih pertemanan yang plaktonik, hubungan jarak jauh dengan kekasih yang dijalani selama lima tahun, hingga kisah inspirasi dari salah satu anggota keluarganya.

Dalam proses produksi lagu Rasi Bintang, Afifah terlibat langsung bersama composer, produser dan music director Hezky Joe. Afifah juga berhasil mengadaptasi teori rasi bintang menjadi lagu yang easy listening, menyenangkan, serta manis dengan iringan musik dari Erickson Jayanto (keyboard), Hezky Joe (gitar), Jovanno Jonathan (drummer), dan Ekky Bass (bass).

Baca Juga: FLAVS 2020 Ramaikan Kultur Hip Hop, Soul, dan R&B Kembali

Lewat lagu Rasi Bintang, Afifah turut mengajak pendengar untuk menikmati sudut pandang yang berbeda saat sedang jatuh cinta. Di mana, ketika seseorang jatuh cinta, ia memiliki keinginan untuk mengenal lebih dekat dan membaca kepribadian kekasihnya lewat rasi bintang.

Meskipun demikian, pada akhirnya semua dugaan yang didapatkan, semua yang sudah dibaca, semua yang diramalkan, akan menjadi tidak relevan lagi ketika sudah terlanjur menjatuhkan pilihan hatinya. Hingga menyadari bahwa rasi bintang hanyalah sebuah ramalan belaka.


Share To


rachli

rachli

Jan. 17, 2020, 2:52 p.m.


tags : lagu Rasi Bintang jatuh cinta penyanyi legendaris Afifah Yusuf Hetty Koes Endang mini album


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai