Ilustrasi pertandingan basket.jpg

Ramai Covid-19, Pemain NBA Turut Berikan Himbauan

oleh: kaniacantik Entertainment Thursday, 19 March 2020 12:00 p.m.


Mancode - Virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di hampir seluruh negara turut memengaruhi beragam bentuk kegiatan di berbagai industri, termasuk olahraga. National Basketball Association (NBA) juga menangguhkan musim 2019-2020 untuk sementara waktu karena wabah ini.

Menanggapi situasi tersebut, beberapa pemain NBA turut menyampaikan tanggapannya. Selain itu, mereka juga membangun kesadaran masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19. Dalam keterangan resminya (18/3/2020), berikut ini beberapa pemain NBA yang memberi tanggapan.

Rudy Gobert, Utah Jazz

Rudy Gobert.jpg

Rudy Gobert merupakan pemain NBA pertama yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Dari kondisi ini, laga Utah Jazz kontra Oklahoma City Thunder dibatalnya. Beberapa hari berselang, Gobert memberikan kabar terkait keadaannya yang semakin membaik. Gobert juga memberikan beberapa panduan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Gobert juga menganjurkan kepada penggemar NBA untuk rutin mencuci tangan dengan sabun dan air, tidak menyentuh wajah, dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain jika tidak diperlukan. Gobert juga sempat menyumbangkan lebih dari 500.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar 7,3 miliar rupiah untuk membantu para karyawan paruh waktu di kandang Utah Jazz.

Donovan Mitchell, Utah Jazz

Donovan Mitchell.jpg

Kabar lain datang dari rekan satu tim Gobert, Donovan Mitchell. Donovan menjadi pemain kedua NBA yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dan langsung menjalani karantina. Hingga akhir pekan lalu, juara kontes Slam Dunk di NBA All-Star 2018 itu menyampaikan keadaannya yang kian membaik.

“Saya baik-baik saja. Saya hanya mengambil tindakan pencegahan yang tepat, seperti yang dikatakan oleh otoritas kesehatan,” katanya.

Damian Lillard, Portland Trail Blazers

Damian Lillard.jpg

Pemain NBA lainnya yang juga memberikan tanggapan dalam membangun kesadaran tentang Covid-19 adalah point guard Portland Trail Blazer, Damian Lillard. Lillard turut mengingatkan para penggemarnya untuk selalu menjaga kebersihan dan menghindari keramaian untuk sementara waktu, demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kenali Virus Corona dan Cara Penularannya

Victor Oladipo, Indiana Pacers

Victor Oladipo.jpg

Pemain yang sempat meraih gelar NBA Most Improved Player of the Year Award pada 2018, Victor Oladipi mengungkapkan kepada penggemar NBA untuk selalu cuti tangan dan menggunakan hand sanitizer. Selain itu, dirinya juga menyampaikan untuk menjaga diri dan orang-orang di sekitar.

Jayson Tatum, Boston Celtics

Jayson Tatum.jpg

Jayson turut menyampaikan imbauan kepada penggemar NBA untuk menjadi diri, mengurangi kegiatan di luar rumah, dan saling berinteraksi secara fisik (social distancing). Dirinya mengungkapkan, saat ini setiap orang harus saling menjaga keselamatan bersama dan tetap tenang.

“Cuci tangan secara rutin dan hindari keramaian. Jika batuk atau bersin, tutuplah mulut dengan menggunakan masker,” katanya.

Baca Juga: COVID-19 Jadi Nama Baru Virus Corona

Baca Juga: Kemenparekraf Himbau Langkah Antisipatif Terkait Covid-19


Share To


kaniacantik

kaniacantik

March 19, 2020, 12:18 p.m.


tags : Covid-19 Virus Corona Jayson Tatum Victor Oladipo Damian Lillard Pemain NBA Rudy Gobert Donovan Mitchell


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional