Rama Davis Rilis Single Baru Fly The Airplane.jpg

Rama Davis Rilis Single Baru Fly The Airplane

oleh: rachli Entertainment Sunday, 17 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Usai merilis single ketiga bersama Alika yang berjudul Sudah, Sudahlah, Rama Davis kembali melanjutkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan menelurkan single terbarunya berjudul Fly The Airplane.

Single ini mengibaratkan pesawat sebagai perjalanan hidup orang yang disayangi oleh Rama, yang harus tetap berjalan dengan ada atau tidaknya dia yang mendampingi. Melalui single ini, Rama juga ingin menyampaikan pesan yang lebih luas dari sekadar cerita percintaan.

Baca Juga: Nuansa Baru Single Shot Mikha Angelo

Single Fly The Airplane ditulis Rama saat berada di pesawat. Maka dari itu, Rama terinspirasi untuk memakai nama pesawat sebagai metafora yang tepat. Soal aransemen single Fly The Airplane, Rama mempercayakan hal tersebut kepada Raynaldo Wijaya.

Dalam keterangan rilisnya (14/5/2020), penyanyi yang memulai kariernya bersama Melly Goeslaw dalam original sountrack (OST) Eiffel I’m In Love 2 ini memutuskan membuat single berbahasa Inggris guna mencakup audiens yang lebih luas.

Melalui single Fly The Airplane, penyanyi kelahiran 12 April 1993 ini berharap para pendengar bisa mempunyai interpretasinya masing-masing, terutama dalam proses merelakan sesuatu dalam hidup. Selain itu, bagaimanapun situasinya, hidup harus tetap berjalan.

Rama Davis.jpg

Rama juga ingin mengobati para pendengar yang mungkin masih menyimpan rasa tidak lega terhadap sesuatu melalui kampanye Pesawat Kertas. Rama mengajak pendengar untuk menulisakan curahan harinya dalam secarik kertas yang kemudian dilipat menjadi pesawat kertas.

Dalam kampanye ini, Rama beranggapan, untuk membantu proses mengikhlaskan sesuatu yang memang tidak bisa tersampaikan di masa lampau, mungkin harus dicurahkan dengan sesuatu yang konkrit atau secara simbolik seperti membuat pesawat kertas.

Baca Juga: Petra Sihombing Rilis Single Terbaru Apa?

Sebagai informasi, Rama mulai bernyanyi secara serius sejak bergabung dalam paduan suara di sekolahnya, SMAN 78, Jakarta. Saat itu, Rama dipercaya sebagai ketua paduan suara 78 Yout Choir. Bersama timnya, Rama beberapa kali berhasil memenangkan penghargaan internasional.

Dengan prestasi yang diraihnya, membuat Rama semakin bertekad melanjutkan semangat bermusiknya dengan membuat cover lagu-lagu terkenal, yang ditampilkannya ke dalam halaman SoundCloud dan Youtube. Dari hal tersebut, Rama menuai ragam tanggapan positif.

Baca Juga: Single Titik Temu Menjadi Ramuan Kerinduan Deabdil

Awal 2018 menjadi titik terang buat Rama dalam karier bermusiknya. Rama dipilih Melly Goeslaw untuk menjadi teman duet sebagai pengisi sountrack film Eiffel I’m In Love 2. Single ini juga berhasil masuk dalam nominasi untuk Lagu Original Soundtrack Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dan Dahsyat Awards.

Terus melanjutkan passion-nya di industri musik Tanah Air, setelah itu Rama merilis karyanya sendiri yang berjudul Teman, Bertahun Lamanya, dan Sudah, Sudahlah.


Share To


rachli

rachli

May 17, 2020, 8 a.m.


tags : Eiffel I’m In Love 2 Fly The Airplane Melly Goeslaw Rama Davis industri musik Tanah Air Single Baru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like