Mitsubishi Triton.jpg

Rahasia Ketangguhan Mitsubishi Triton Melibas Area Pertambangan dan Perkebunan

oleh: galih Life Style Wednesday, 21 September 2022 12:00 p.m.


Mancode - Salah satu mobil niaga ringan yang sangat diandalkan banyak konsumen di Tanah Air adalah Mitsubishi Triton. Mobil pick up ini diakui cukup tangguh, terutama digunakan di area pertambangan dan perkebunan.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan Triton memang banyak digunakan di area pertambangan dan perkebunan. Karena banyak orang bilang mobil ini sebagai work horse, kuda untuk kerja keras.

"Triton sendiri di pasar sudah mendominasi sekitar 60 persen sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan," ujar Irwan beberapa waktu lalu.


Apa yang menjadi kelebihan Mitsubishi Triton mampu melibas area pertambangan dan perkebunan?

Dari sisi dapur pacu, Mitsubishi Triton menggunakan mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) yang fokus pada teknologi untuk mengatur kinerja waktu (valve timing). Bukaan katup udara dalam mesin (valve lift) cukup besar dengan tujuan menghasilkan tenaga besar, konsumsi bahan bakar efisien, dan emisi gas buang yang rendah.

Mesin 4N15 DI MIVEC DOHC 16 valve Direct Diesel Injection, Intercooled & Turbocharged pada Triton varian Ultimate dan Exceed mampu menghasilkan tenaga maksimum 181 PS/3.500rpm. Sedangkan torsi maksimum 430 Nm/2.500rpm yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi CO2.

Tenaga mesin tersebut dialirkan ke roda dengan transmisi 6-speed automatic with sport mode atau manual 6-percepatan ditambah fitur super select 4WD-II guna mengubah penggerak dua roda menjadi empat roda pada kecepatan hingga 100km/jam.

Dalam berkendara, Mitsubishi Triton dilengkapi berbagai fitur keselamatan. Di antaranya offroad mode, hill descent control (HDC), forward collision mitigation (FCM), blind spot warning, hingga ultrasonic missacceleration mitigation system (UMS).

Selain mesin yang bertenaga, Triton juga memiliki daya angkut yang besar. Untuk varian single cabin memiliki dimensi bak besar, 2.265 mm x 1.470 mm x 475 mm.

Sementara, untuk varian double cabin dimensi baknya 1.520 mm x 1.470 mm x 475 mm.

Sedangkan jarak terendah ke tanah setinggi 220 milimeter, sangat ideal untuk dibawa ke area pertambangan dan perkebunan.

Saat ini, Mitsubishi Triton dipasarkan mulai harga Rp283.550.000 hingga Rp505.800.000 on the road Jabodetabek.




Share To


galih

galih

Sept. 21, 2022, noon


tags : Triton Mitsubishi Triton Spesifikasi Mitsubishi Triton Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE