Menjaga-Badan-Ala-Ronaldo.jpg

Rahasia Kebugaran Tubuh Ala Cristiano Ronaldo

oleh: inggil Life Style Wednesday, 29 January 2020 11:00 a.m.


Mancode - Pesepak bola ternama di dunia Cristiano Ronaldo meski usianya sudah menginjak kepala tiga, tapi permainan mengocek bolanya masih sangat lincah. Di awal 2020, penyerang Juventus ini telah menggelontorkan delapan gol. Dirinya pun menduduki peringkat kedua, sementara sebagai top score Liga Italia dengan 17 golnya, di bawah Ciro Immobile (23 gol).

Kepiawaiannya dalam bermain bola Cristiano Ronaldo tidak lepas dari kerja keras dan etos yang tinggi. Pemain bernomor punggung tujuh ini memang kerap datang lebih awal saat latihan dimulai. Tidak hanya itu saja, mantan pemain Manchester United ini juga mempunyai rahasia dalam mengonsumsi makanan. Ia selalu berhati-hati terhadap makanan apa yang disajikan, bahkan superstar Portugal ini juga mempunyai koki khusus dalam mempersiapan hidangannya.

Tubuh-Cristiano-Ronaldo.jpg

Dilansir dari The Sun, pola makan Cristiano Ronaldo sebetulnya seperti kebanyakan orang pada umumnya, yakni sarapan, makan siang, dan makan malam. Ia pun berkata jika dalam sehari bisa makan hingga enam kali asal perhitungan kalorinya tepat.

Bagi pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut, sarapan merupakan hal yang penting. Ia harus memastikan cukup makan pagi sehingga memberinya energi hingga waktu siang nanti.

Tentunya bukan sembaran makanan yang ia konsusmsi untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Saat pagi hari Ronaldo biasanya menyantap jus buah segar, ham dan keju, telur, roti bakar dengar alpukat, serta sereal gandum atau bijia-bijian. Sesekali dirinya pun potongan kue dan kopi.

Menu-Makan-Sehat-Ronado.jpg

Saat di siang hari, Ronaldo makan sayuran hijau, kentang panggang, pasta, gandum, dan salad dengan ayam. Selain itu dirinya juga mempunyai menu makan siang favoritnya yang wajib ada di atas meja, yakni telur orak-arik.

Sebagai menu tambahan segar serta menyehatkan, Ronaldo sangat menyukai ikan laut. Beberapa olahan ikan laut favoritnya ialah ikan todak, ikan dorade, dan ikan seabass. Saking sukanya dengan makan ikan, dirinya juga terbiasa melahap ikan sarden langsung dari kalengnya dan mencampurnya dengan roti segar.

Di malam hari, mantan pemain Real Madrid ini mempunyai menu favoritnya, yaitu bacalhau a bas. Makanan itu terbuat dari potongan ikan cod asin, bawang, dan kentang goreng kecil-kecil. Semuanya disajikan di atas tumpukan telur dadar dan dihiasi zaitun serta peterseli.

Minum-Sehat-Ronaldo.jpg

Tidak hanya menjaga pola makan, Cristiano Ronaldo juga tidak pernah mengonsumsi alkohol dan banyak minum air putih. Alasan dirinya tidak minum alkohol ialah karena sang ayah meninggal karena sering meminum alkohol.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo


Share To


inggil

inggil

Jan. 29, 2020, 11 a.m.


tags : Ronaldo Diet Ala Cristiano Ronaldo Juventus Alkohol Cristiano Ronaldo CR7


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”