Radiohead.jpg

Radiohead Rilis Ulang “Kid A” dan “Amnesiac” dengan Album Baru

oleh: galih Entertainment Wednesday, 8 September 2021 9:00 a.m.


Mancode – Radiohead mengumumkan akan merilis ulang album “Kid A” dan “Amnesiac” ke dalam album terbaru mereka. Format triple album tersebut berjudul “KID A MNESIA” yang perilisannya dijadwalkan pada 5 November 2021.

“Kami dengan rendah hati memperkenalkan Anda kepada KID A MNESIA,” tulis Radiohead dalam akun Twitter @radiohead, Selasa (7/9/2021).

“Ini adalah awal kedewasaan untuk “Kid A” & “Amnesia” bergabung dalam album baru, Kid Amnesiae, A Memory Palace of Unremembered Sessions, Half Forgotten dan Unreleased Materials. Ketiganya akan keluar bersama pada 5 November,” tulisnya lagi.


Dalam “Kid Amnesiae”, Radiohead yang digawangi Thom Yorke (vokal), Jonny Greenwood (gitar), Ed O'Brien (gitar, vokal), Colin Greenwood (bass), dan Phil Selway (drum) ini akan menyuguhkan lagu-lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis dari sesi rekaman Kid A dan Amnesiac. Radiohead telah membagikan salah satu lagu yang belum dirilis. Ini adalah lagu yang belum pernah terdengar sebelumnya berjudul "If You Say The Word".

Radiohead juga menyertakan lagu "Follow Me Around" versi studio yang belum pernah dirilis sebelumnya. Ini merupakan sebuah lagu yang pernah dimainkan secara live dan soundcheck oleh Radiohead.

Perayaan Ulang Tahun “Kid A” dan “Amnesiac”

Perilisan triple album tersebut menandai ulang tahun ke-21 album “Kid A” dan “Amnesiac”. Kedua album tersebut sangat berpengaruh terhadap perjalanan karier bermusik Radiohead.

“Kid A” adalah album studio keempat dari grup musik asal Britania Raya ini. Dirilis pada Oktober 2000, album ini langsung meraih platinum pada minggu pertama rilisnya di Britania Raya. Bahkan, “Kid A” menjadi rilisan Radiohead pertama yang menduduki peringkat nomor 1 di Amerika Serikat.

Penulisan lagu dan proses rekaman album ini merupakan eksperimental bagi Radiohead. Mereka mengganti gaya rock "anthemic" dengan suara yang lebih elektronik. Sedangkan “Amnestic” dirilis hanya berlesang satu tahun dengan album Kid A. Album ini memang merepresentasikan lagu sisa dari sesi “Kid A”

Sementara KID A MNESIA sendiri akan tersedia dalam bentuk kaset vinyl, CD dan versi digital. Ada juga sepasang buku seni oleh Thom Yorke dan Stanley Donwood yang menampilkan visual dari era “Kid A” dan “Amnestic”.

"Kid Amnesiae" Track List
1. Like Spinning Plates (‘Why Us?’ Version)
2. Untitled V1
3. Fog (Again Again Version)
4. If You Say the Word
5. Follow Me Around
6. Pulk/Pull (True Love Waits Version)
7. Untitled V2
8. The Morning Bell (In the Dark Version)
9. Pyramid Strings
10. Alt. Fast Track
11. Untitled V3
12. How to Disappear Into Strings

Baca Juga: 40 Tahun Berpisah, ABBA Reuni dalam Album "Voyage”

Baca Juga: Toxic Love ala FLØRE dalam ‘Cigarette’

Baca Juga: Mantap! Debut Solo Lisa BLACKPINK Raih Rekor




Share To


galih

galih

Sept. 8, 2021, 9 a.m.


tags : Album Kid A Album Amnesiac Radiohead Entertainment Radiohead Rilis Album Baru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE