Teknologi-Qucik-Charge-5-Qualcomm.jpg

Qualcomm Rilis Teknologi Quick Charge 5

oleh: inggil Technology Monday, 3 August 2020 15:00 p.m.


Mancode - Pabrikan chipset asal San Diego, California, Amerika Serikat, Qualcomm merilis teknologi terbarunya berupa Quick Charge 5. Mengutamakan pengisian daya yang cepat untuk gawai dengan dukungan fast charging berdaya 100Watt. Hadirnya Quick Charge dari Qualcomm ini sekaligus menjadi penerus dari Quick Charge 3+ untuk perangkat terjangkau yang telah rilis pada April lalu.

Qualcomm-Quick-Charge-5.jpg

Meski saat ini, beberapa produsen smarphone seperti OPPO dan realme telah mengumumkan teknologi pengisian cepat lebih dari 100Watt. Akan tetapi, pengisian daya cepat tersebut hanya untuk beberapa perangkat saja. Berbeda dari yang dimiliki oleh Qualcomm. Teknologi Quick Charge yang ditawarkan oleh Qualcomm memang benar-benar sangat bermanfaat

Qualcomm sendiri mengklaim jika Quick Charge 5 ini solusi pengisian daya komersial tercepat di dunia. Selain itu, teknologi terbarunya itu juga sudah menggunakan Dual Charge, mirip dengan apa yang disematkan oleh beberapa pabrikan smartphone. Hadirnya teknologi Dual Charge, baterai dipecah menjadi dua dan Qualcomm mengatakan bahwa satu baterai dapat diisi mulai dari 45W hingga 50W.

Spesifikasi-Qualcomm-Quick-Charge-5.jpg

Istimewanya teknologi Quick Charge 5 buatan Qualcomm ini memberi suhu yang dingin pada perangkat hingga 10 derajat. Juga dikatakan teknologi pengisian baterai terbaru ini 70 persen lebih efisien daripada Quick Charge 4+ dan menawarkan daya 10 kali lebih banyak daripada Quick Charge 1.0.

Pada Quick Charge 5 ini juga menggunakan Qualcomm Baterry Saver dan Qualcomm Smart Identification of Capability. Sehingga mampu memperpanjang masa pakai baterai dan masa pakainya. Selain itu, Qualcomm juga menegaskan bahwa Quick Charge 5 memiliki kompabilitas yang tinggi dengan versi sebelumnya, termasuk Quick Charge 2.0.

Saat ini, Quick Charge 5 didukung oleh platform mobile Snapdragon 865 dan Snapdragon 865+ serta platform mobile premium dan papan atas di masa mendatang. Namun, Qualcomm berjanji bahwa teknologi tersebut pada akhirnya akan tersedia untuk kategori mid-range tetapi tidak hanya penawaran saat ini.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Telekomunikasi 5G

Baca Juga: TOSKA Jadi Inovasi Teknologi Penerimaan Pajak

Baca Juga: Teknologi Dolby Atmos Kian Digemari


Share To


inggil

inggil

Aug. 3, 2020, 3 p.m.


tags : Qualcomm Quick Charge 5 Qualcomm Berita Teknologi Terbaru Teknologi terbaru Qualcomm Kelebihan Qualcomm Quick Charge 5


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like