3 Teknik Pulihkan Kaus Kusam Jadi Kembali Manarik.jpg

Punya Kaus Kusam? Ini 3 Cara Pulihkan Kembali Menjadi Menarik

oleh: rachli Fashion Style Thursday, 10 February 2022 7:00 a.m.


Mancode - Sebagian besar kaum pria, kaus merupakan salah satu fashion item andalan, karena dianggap simpel dan mudah dipadupadankan. Namun, seiring dengan seringnya pemakaian, kaus menjadi kusam dan kurang menarik. Hal itu terjadi karena warna menjadi pudar, bahan menjadi melar, hingga adanya bercak noda.

Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari pencucian yang tidak sesuai pada lebel, menjemur langsung di bawah sinar matahari, maupun penggunaan suhu setrika yang terlalu tinggi.

Akan tetapi jangan langusng mengganti atau bahkan membuang kaus andalan. Menukil laman Knitto, ada tiga cara untuk mengolah kaus kusam menjadi menarik kembali.


Tie Dye

Teknik tie dye atau ikat celup merupakan teknik untuk menambahkan warna pada pakaian. Jika memiliki kaus warna muda yang mulai kusam, bisa memperbaharui tampilan kaus dengan cara ini. Caranya cukup mudah, cukup mengikat kaus menggunakan tali (tie dye) atau menjepit dengan sumpit, kayu, atau binder clip (clamp dye).

Setelah itu, celupkan, oleskan, atau teteskan zat pewarna pakaian ke permukaan kaus. Diamkan untuk beberapa saat agar warnanya meresap pada serta kain. Setelah itu, bilas dan cuci bersih.

Bleach Painting

Bleach painting merupakan teknik menggambar menggunakan cairan pemutih. Teknik ini cocok digunakan untuk kaus berwarna gelap seperti hitam, navy, coklat tua, burgundy, dan lainnya. caranya cukup mudah, gambar sesuai keingin di atas kain menggunakan kuas yang sudah dicelupkan ke dalam larutan pemutih pakaian.

Secara perlahan, warna kaus yang terkena cairan akan berubah memudar. Setelah itu, diamkan sejenak dan cuci kembali hingga bersih.

Reworked T-Shirt

Reworked t-shirt merupakan teknik membuat ulang pakaian dengan cara menjahit ulang kaus tersebut. Teknik ini dapat berupa menggabungkan dua kaus atau memodifikasi kaus tersebut menjadi model baru, memotong lebih pendek, atau membuat pakaian baru menggunakan bahan kaus tersebut. Di samping itu, bisa menambahkan variasi, seperti aksesoris tambahan untuk melengkapi tampilan.

Baca Juga: Hindari Kesalahan Ini Saat Kenakan Sweater Crewneck

Baca Juga: 5 Tips Padupadan Gaya Smart Casual

Baca Juga: Melihat Koleksi Sneaker Eksklusif di Foot Locker Jakarta




Share To


rachli

rachli

Feb. 10, 2022, 7 a.m.


tags : Bleach Painting Reworked T-Shirt Tie Dye Kaus Kusam


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA