Wisata Laut Pulo Cinta.jpg

Pulo Cinta, Destinasi Wisata Laut Maldives Ala Gorontalo

oleh: galih Travel Tuesday, 12 February 2019 17:00 p.m.


Maldives dikenal sebagai salah satu destinasi romantis di dunia. Gugusan pulau dan terumbu karang yang cantik membuat banyak wisatawan betah berlama-lama liburan di sana. Untuk merasakan keindahan tersebut, kamu memang harus mengeluarkan kocek dalam-dalam.

Namun tenang saja, kamu yang tinggal di Indonesia pun bisa merasakan liburan wisata laut yang tak kalah dengan Maldives. Ada salah satu pulau yang dijuluki Maldives-nya Indonesia. Pulau tersebut bernama Pulo Cinta atau Pulau Cinta di Gorontalo, Sulawesi Utara.

Dilansir dari kompas.com pada Selasa (12/2/2019), pulau yang eksotis ini terletak di Kabupaten Boalemo. Pulo Cinta sebenarnya adalah gundukan pasir lembut di tengah Teluk Tomini.

Pulo-Cinta.jpg

Baca Juga: Menelusuri Wisata Pantai Berpasir Hitam yang Eksotis

Dinamakan Pulo Cinta kerena terdapat gundukan pasir putih menyerupai bentuk hati di tengah pulau. Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan yang eksotis. Gundungan pasir putih dengan deburan ombak yang indah akan memanjakan mata para wisatawan yang datang.

Saat berada di tengah Pulo Cinta, kamu juga dapat bertemu dengan Suko Bajo yang memiliki budaya dan tradisi unik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati atau menjelajahi hutan rindang yang berada di seberang Pulo Cinta.

Bagi kamu yang ingin menginap, tak perlu khawatir. Di tengah pulau tersebut terdapat Co Resort yang hanya memiliki 15 cottage. Seperti dilansir detik.com, penginapan tersebut menyediakan cottage dengan beragam pilihan kamar. Mulai dari satu hingga tiga kamar tersedia

Harga per malamnya bervariasi, mulai dari Rp3.500.000 per malam untuk hari biasa. Sedangkan weekend, tentu saja harganya berbeda. Apabila menginap minimal dua malam, kamu akan mendapatkan layanan gratis antar jemput dari Bandara Jalaluddin hingga ke Pulo Cinta.

Baca Juga: 6 Negara Ini Ramah Wisata Backpacker

Sementara untuk mencapai pulau ini, kamu dapat menempuhnya melalui Pantai Bolihutowo, Kabupaten Boalemo. Jaraknya sekira 120 kilometer dari Kota Gorontalo. Di sini juga tersedia beberapa penginapan lain yang menawarkan pemandangan eksotis.

Setiap tahunnya, pulau ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Disarankan, waktu terbaik untuk berlibur ke pulau ini adalah di bulan Juni-Juli. Pada bulan ini, diyakini pasir putih di Pulo Cinta akan berbentuk hati yang penuh.


Share To


galih

galih

Feb. 12, 2019, 5 p.m.


tags : Rekreasi Laut Wisata Pulo Cinta Destinasi Wisata Pulo Cinta Pulo Cinta Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like