Film-The-Santri.jpg

Produksi Film The Santri, PBNU Gandeng Livi Zheng

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 10 September 2019 17:00 p.m.


Livi Zheng kembali membuat gebrakan dengan menggarap film The Santri. Film The Santri rencananya akan mulai melakukan proses syuting pada Oktober 2019, sekaligus dalam rangka menyemarakan Hari Santri, dan diprediksi akan tayang pada April 2020 mendatang.

The Santri merupakan film drama action yang akan menghadirkan kisah umat Islam yang toleran dan plural. Film yang bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Channel ini, mengangkat petualangan santri Indonesia yang sampai di Amerika Serikat.

Livi mengatakan, saat diminta menyutradarai film The Santri itu menjadi sebuah kebanggaan. Pasalnya, sejarah Indonesia tidak lepas dari sejarah santri. Tidak hanya itu, di film ini juga mengangkat keberagaman budaya Indonesia.

Sementara itu, Imam Pituduh dari NU Channel mengatakan bahwa film The Santri akan mengangkat nilai-nilai kaum santri dan tradisi pembelanjaran di pondok pesantren yang berbasis kemandirian, kesederhanaan, toleransi, serta kecintaan terhadap tanah air.

“Nilai tersebut adalah khazanah bangsa yang wajib dilestarikan agar dapat diwariskan dari generasi ke generasi. Agar dunia aman, damai, adil, dan makmur serta beradab,” katanya dinukil dari NU Online (9/9/2019).

Film ini dipersembahkan sebagai wahana untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan keberadaan dunia santri dan pesantren yang memiliki pemahaman tentang islam yang ramah, damai, dan toleran dengan komitmen cinta tanah air, anti radikalisme dan terorisme.

Imam menambahkan, film The Santri bisa dinikmati oleh semua usia dari berbagai suku, ras, agama, dan bangsa. Film The Santri ditargetkan bisa ditonton di semua kanal bioskop, media promo, hingga media sosial.

Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Wirda Mansur akan memerankan karakter dalam film The Santri. Untuk lokasi syuting dilakukan di beberapa tempat di antaranya Pondok Mambaus Sholihin, Candi Penataran, Hutan Maliran, dan pendopo kabupaten.

Perihal alasan menggandeng Livi Zheng yang saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan banyak orang, PBNU mengatakan bahwa jaringan Livi di Hollywood diyakini adalah salah satu alasan terciptanya pembuatan film The Santri.

Selain Livi, Komposer Purwacaraka juga terlibat dalam film The Santri. Purwacaraka mengaku masih berdiskusi dengan sejumlah pihak soal identitas ke-Indonesia-an seperti apa yang akan ditonjolkan dalam film The Santri melalui musik pengiringnya.

Baca Juga: Rekam Jejak Livi Zheng di Kancah Hollywood

Baca Juga: 4 Film Horor yang Paling Dinantikan di 2019

Baca Juga: 5 Kutipan Bijak Film Preman Pensiun


Share To


rachli

rachli

Sept. 10, 2019, 5 p.m.


tags : Nahdlatul Ulama NU GP Ansor Banser Komposer Purwacaraka The Santri Wirda Mansur PBNU Livi Zheng


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan