virus-corona.jpg

Pria Asal Malaysia Nekad Talak Istri Karena Vaksin

oleh: inggil Life Style Wednesday, 1 September 2021 15:00 p.m.


Mancode - Pro kontra mengenai vaksin terus berhembus saat ini di beberapa negara. Ada orang yang mendukung vaksinasi untuk meminimalisir risiko terkena virus corona ada pula yang pikiran sebaliknya mengenai vaksin. Seperti halnya seorang pria di Malaysia yang menjatuhkan talak cerai kepada istrinya karena disuntik vaksin covid-19.

Seperti dikutip dari Harian Metro, seorang pengacara terkenal di Malaysia, Maryam Wafda Kamilen mengungkapkan curhatan istri yang terancam diceraikan suami karena vaksin Corona. Maryam menuliskan kisah tersebut di akun Twitternya @wafda_k pada 28 Agustus 2021.

Tangkapan layar tersebut kemudian dibagikan melalui Twitter oleh pengacara perempuan itu. Ia menunjukkan bahwa perempuan itu telah menghubunginya setelah suaminya mengatakan dia akan menceraikannya bila mendapatkan vaksin Covid-19, seperti dilansir dari laman World of Buzz, Selasa, 31 Agustus 2021.


Menurut Harian Metro, ibu rumah tangga tersebut menghubungi pengacara syariah untuk memastikan apakah perceraian bisa terjadi atau dianggap sah karena alasan tersebut. Pengacara, Maryam Wafda Kamilen dari Messrs, Wafda, & Associates mengonfirmasi dengan Harian Metro bahwa kejadian seperti itu memang terjadi dan memberi lebih banyak wawasan tentang kisah perempuan tersebut.

Maryam mengatakan ibu rumah tangga itu mengambil vaksin dosis pertama tanpa sepengetahuan suaminya. Hal tersebut terjadi karena pasangan itu menjalani hubungan jarak jauh.

Mereka kemudian berbicara melalui telepon tentang vaksin dan pria itu melarang istrinya untuk menerima vaksin Covid-19. Dia kemudian mengatakan kepadanya bahwa jika dia tidak menaatinya, mereka akan bercerai.

Hanya saja Maryam mengungkapkan bahwa kasus tersebut tak diterima oleh kantor hukumnya dan menyarankan membawanya ke pengadilan Syariah.

Lebih lanjut, Maryam mengatakan semenjak kasus COVID-19 merebak, timnya di firma hukum sudah pernah mendapatkan kasus serupa. Ada empat kasus di mana istri yang melakukan vaksin terancam diceraikan suami anti vaksin.

Selain di Malaysia, perbedaan pendapat dan ancaman perceraian juga terjadi di berbagai negara lain. Pasangan asal Bondurant, di Iowa AS mengaku punya pandangan yang berbeda soal vaksin. Mengutip Local 5, ada banyak pasangan yang punya pendapat berbeda soal vaksin. Namun, kebanyakan dari mereka memilih untuk menghormati keputusan satu sama lainnya.

Baca Juga: Komplek Mahagoni Park Gelar Vaksinasi untuk Warga

Baca Juga: New York Wajibkan Warganya Divaksin untuk Menghadiri Konser

Baca Juga: Shopee Sumbang 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin





Share To


inggil

inggil

Sept. 1, 2021, 3 p.m.


tags : Vaksin Corona Perceraian Covid-19 Corona Vaksinasi Pandemi Malaysia Suami Talak Istri


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 10 September 2021 15:00 p.m.

‘The Daylight’ Kolaborasi Hotel Death Star Bersama Asteriska

Entertainment 31 August 2021 13:00 p.m.

Mantap! Debut Solo Lisa BLACKPINK Raih Rekor