PPKM Darurat.jpg

Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021

oleh: galih Life Style Wednesday, 21 July 2021 7:00 a.m.


Mancode – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021.

“Penerapan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindari, yang harus diambil pemerintah meskipun sangat berat. Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM Darurat sampai tanggal 25 Juli 2021,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers melalui akun YouTube Sekretaris Kabinet, Selasa (20/7/2021).

Orang nomor satu di Indonesia melanjutkan, PPKM Darurat dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19. Dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit. Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien COVID-19. Serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya.


"Namun, alhamdulillah kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM Darurat terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan," sambungnya.

Selama PPKM Darurat, kata Presiden Jokowi, pemerintah akan memantau, memahami dinamika di lapangan dan mendengar suara masyarakat yang terdampak terhadap aturan ini. “Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap beberapa jenis kegiatan perekonomian,” ungkapnya.

Aturan PPKM Darurat

PPKM-Darurat-6-Minggu.jpg

Pembukaan secara bertahap nanti tentu ada syaratnya. Pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok diizinkan buka sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

“Pasar tradisional selain menjual kebutuhan pokok, diizinkan buka sampai pukul 15.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen. Tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pengaturannya akan ditetapkan oleh pemerintah daerah," kata Jokowi.

"Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha kecil lainnya yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB," tambahnya.

Sementara, kegiatan yang lain pada sektor esensial dan kritikal, baik di pemerintahan maupun swasta, serta terkait dengan protokol perjalanan, akan dijelaskan terpisah. "Saya minta kita semua bisa bekerjasama dan bahu membahu untuk melaksanakan PPKM ini, dengan harapan kasus Covid-19 akan segera turun dan tekanan kepada rumah sakit berkurang," katanya.

Baca Juga: PPKM Darurat: PKL Bandung Kibarkan Bendera Putih

Baca Juga: PPKM Darurat: Jokowi Bagikan Vitamin dan Obat Gratis

Baca Juga: PPKM Darurat: Protes Pengusaha Jika Mall Ditutup Total!




Share To


galih

galih

July 21, 2021, 7 a.m.


tags : PPKM Darurat Diperpanjang Kasus Covid-19 Presiden Jokowi PPKM Darurat Jawa-Bali Life Style PPKM Darurat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 22 July 2021 18:00 p.m.

Produsen Pegasus Bantah Retas Handphone Seluruh Dunia

Entertainment 9 July 2021 7:00 a.m.

Sergio Ramos Datang, PSG Makin Ngeri!

Entertainment 6 July 2021 11:00 a.m.

Mancode Lounge: Masih Pandemi Lanjut Promosi