Presiden Jokowi Divaksin.jpg

Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

oleh: galih Life Style Wednesday, 13 January 2021 11:00 a.m.


Mancode - Pemerintah mulai melakukan vaksinasi perdana sebagai upaya menangani pandemi Covid-19, Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntikkan vaksin Covid-19.

Dalam live streaming YouTube Sekretariat Presiden, sebelum disuntik vaksin Covid-19, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja pendek putih melakukan tahap pemeriksaan tekanan darah dan ditanya ada atau tidaknya gejala yang ia rasakan.

Kemudian, masuk tahap proses penyuntikan. Orang nomor satu di Indonesia ini duduk dan melipat baju ke atas. Proses penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dilakukan oleh Prof Dr Abdul Muthalib, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan. Prosesnya pun tak sampai 5 menit.

Setelah selesai divaksin, Presiden Jokowi sempat ditanya oleh dokter tentang apa yang dirasakan setelah diberi vaksin. Dia pun langsung menjawab bahwa tak merasakan rasa sakit. “Nggak terasa (sakit) sama sekali,” kata Presiden Jokowi.

Dalam proses penyuntikan tersebut, ada momen di mana Prof Dr Abdul Muthalib terlihat tangannya gemetar ketika menyuntik vaksin ke tangan Presiden Jokowi. Hal tersebut sempat menyita perhatian para penonton yang menyaksikan live streaming vaksin perdana di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Ya, karena menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa (deg-degan), tetapi masalah itu tidak menjadi halangan bagi saya. Pertamanya saja yang memang agak gemetaran, tapi proses penyuntikannya tak ada masalah dan tak ada pendarahan,” ungkap Prof Dr Abdul Muthalib.

Selain Presiden Jokowi, beberapa pejabat juga mendapatkan vaksin. Di antaranya ada Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idam Azis, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan pejabat lainnya.

Ada juga perwakilan dari masyarakat. Salah satunya atris ternama Raffi Ahmad sebagai perwakilan anak muda atau milenial. Kehadiran artis yang dijuluki "Sultan Andara" ini untuk mengajak para kaum milenial agar yakin dan mau disuntik Covid-19. Terlebih, vaksin Covid-19 Sinovac yang disuntikkan sudah berstatus aman dan halal.

Baca Juga: Google Luncurkan Dana Rp42 Miliar untuk Melawan Misinformasi Vaksin Covid

Baca Juga: YouTube Tangguhkan Video Pengobatan Covid yang Menyesatkan

Baca Juga: Penggerak Komunitas Ajak Masyarakat Perangi Covid-19


Share To


galih

galih

Jan. 13, 2021, 11 a.m.


tags : Presiden Jokowi Divaksin Covid Presiden Jokowi Vaksin Covid-19 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 26 January 2021 7:00 a.m.

"Tak Sempurna", Proyek Duet Gugun dengan Emmy Tobing

Entertainment 25 January 2021 12:00 p.m.

Tom Holland Mengaku Khawatir Bakal Dipecat Marvel

Shopping 25 January 2021 11:00 a.m.

Bisnis Sex Toys Meningkat Pesat Selama Pandemi