Jalan Presiden Jokowi Abu Dhabi.jpg

Presiden Jokowi Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi

oleh: galih Life Style Tuesday, 20 October 2020 12:00 p.m.


Mancode – Tak bisa dipungkiri, sebagian tokoh Indonesia memang sangat tersohor di luar negeri. Banyak negara yang mengapresiasi kiprah para tokoh Indonesia. Negara Maroko, misalnya, Negeri Al-Magrib ini pernah mengabadikan Presiden Soekarno sebagai nama jalan di Rabat. Ada juga Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, Belanda.

Kini, nama tokoh Indonesia yang dijadikan jalan di luar negeri bertambah. Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) baru saja meresmikan sebuah jalan di Abu Dhabi dengan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yup, Anda tidak salah baca. Ini bukan hoaks. Bahwa benar ada nama jalan “Presiden Joko Widodo”,” tulis dalam @kbriabudhabi, akun resmi Instagram KBRI Abu Dhabi, Selasa (20/10/2020).

Jalan Presiden Jokowi.jpg

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Sebelumnya, nama jalan tersebut adalah Al Ma’arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden RI Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral RI – UEA selama ini.

Dubes RI untuk UEA Husin Bagis berharap semoga dengan penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat belakangan ini.

Sementara bagi Presiden Jokowi, nama jalan yang menyematkan namanya di Abu Dhabi sebagai gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.

“Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia,” tulis Presiden Jokowi dalam akun resmi Instagram-nya, @jokowi.

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih,” tulisnya lagi.

Baca Juga: 5 Koleksi Jaket Lokal yang Dikenakan Jokowi

Baca Juga: Perjuangan Sosok ‘Kartini’ di Dunia Kesehatan

Baca Juga: Melihat Tokoh di Balik Perumusan Sumpah Pemuda


Share To


galih

galih

Oct. 20, 2020, noon


tags : Jalan Presiden Jokowi di Abu Dhabi Jalan Presiden Jokowi Abu Dhabi UEA Presiden Jokowi Joko Widodo Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 4 December 2020 11:00 a.m.

Tips Fotografi dan Videografi Seru ala TikTok

Technology 4 December 2020 9:00 a.m.

Resso Jadi Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play

Entertainment 3 December 2020 8:00 a.m.

Debut Solo, Ifan Seventeen Luncurkan “Janji Hati”

Entertainment 3 December 2020 8:00 a.m.

Aminda Wujudkan Mimpi Bersama Yovie Widianto