Prahlad-Jani.jpg

Pria Ini tidak Makan dan Minum Selama 70 Tahun

oleh: inggil Life Style Thursday, 26 December 2019 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai manusia normal pada umumnya, kita wajib mengisi perut kita dengan makan dan minum. Adanya gizi yang masuk ke dalam perut tersebut berfungsi untuk menopang tubuh kita agar kuat beraktivitas. Penelitan berpendapat, jika sekuat-kuatnya manusia hanya mampu hidup selama 3 hingga 4 hari saja tanpa minum air dan hanya bertahan selama 8 minggu tanpa makan-makanan.

Lantas, bagaiamana jika ada sosok yang mampu mematahkan penelitian tersebut? Pria 82 tahun asal India bernama Prahlad Jani pun mengaku jika dirinya tidak makan dan minum selama 70 tahun selama hidupnya. Mendengar hal tersebut kita pasti langsung terkejut dan sontak tidak percaya.

Tak heran, jika banyak orang yang menganggap jika ceritanya tersebut hanyalah sebuah kebohongan. Berita ini tentang Prahlad pun tersebar di seluruh media India, hal itulah yang membuat dokter militer India kemudian penasaran dan mencoba mengujinya.

Indian-Prahlad-jani.jpg

Dilansir dari NBC New, dokter pun memeriksa dan mengikuti kegiatan Prahlad selama dua minggu di rumah sakit. Tidak disangka jika dalam waktu selama itu memang benar pria yang dikenal sebagai pertapa itu tidak mengonsumsi makanan dan minuman apapun tapi tetap masih berada dalam kondisi bugar.

Tidak hanya melakukan tes fisik saja, dokter yang meneliti Prahlad pun melakukan serangkaian tes pada otaknya. Hasilnya pun sama mengejutkannya, jika otak dari Prahlad tersebut sama seperti otak pemuda 25 tahun!

Kekuatan serta kekebalan tubuh dari Prahlad Jani pun membuat para dokter dan ilmuwan di India ingin mendalaminya. Menurut mereka, cara yang dilakukan Prahlad ini berguna untuk diaplikasikan di medan perang para prajurit dan tentara India.

Jani-Prahlad.jpg

Lanjutnya, pakar kesehatan Dr. Michael Van Rooyen dari Harvard’s Brigham and Women’s Hospital beranggapan jika kondisi Prahlad sangatlah mustahil. Ia berpendapat, bahwa manusia sekuat apapun yang telah mengonsumsi suplemen dan vitamin hanya bisa bertaan hidup hingga tiga bulan tanpa makan dan minum.

Meski tes dan penelitian telah dilakukan, Dr. Michael pun tetap tidak percaya, ia yakin jika Prahlad tetap mengonsumsi minuman ataupun makanan tertentu meski hanya sesekali. Sebabnya tanpa adanya makan atau minuman yang masuk ke dalam perut dalam waktu lama dapat membuat seseorang terkena penyakit bahkan meninggal.

Sebagai informasi saja jika rekor terlama manusia tidak mengonsumsi apapun masih dipegang oleh Bobby Sands dari Irlandia. Ia meninggal setelah mogok makan pada 1981, dan hanya bertahan selama 66 hari.

Prahlad-Jani-India.jpg

Prahlad Jani sendiri dikenal para tetangganya sebagai pertapa breatharian, yakni seorang yang dapat hidup sendiri secara spiritual. Pada usianya ke-7 tahun, Prahlad meninggalkan rumahnya dan hidup berkelana sebagai pertapa. Ia percaya jika kekuatannya itu merupakan anugrah dan bantuan dari dewi melalui ramuan ajaib yang dituangkan melalui rongga-rongga atas mulutnya.

Baca Juga: Pria Raksasa Penggemar Kriket Muncul di India

Baca Juga: Dwayne Johnson, Sang Pegulat dan Artis Hollywood

Baca Juga: Adama Barrow, Mantan Satpam yang Kini Menjadi Presiden


Share To


inggil

inggil

Dec. 26, 2019, noon


tags : Pria India Unik Pria India tidak makan dan minum Pria India tahan lapar dan haus Prahlad Jani Jani Prahlad


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 21 January 2020 8:00 a.m.

Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Travel 20 January 2020 13:00 p.m.

Mengenalkan Budaya Balapan Perahu Ketinting