PPKM Level 4.jpg

PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021

oleh: galih Life Style Tuesday, 3 August 2021 7:00 a.m.


Mancode – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk sejumlah wilayah di Tanah Air. PPKM level 4 diperpanjang mulai dari 3 hingga 9 Agustus 2021.

“Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu, dengan penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah. Hal-hal teknis selengkapnya akan dijelaskan menko dan menteri terkait,” ujar Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (2/8/2021) malam.

Dia menjelaskan, PPKM level 4 yang diberlakukan pada 26 Juli sampai 2 Agustus 2021, telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. Mulai dari kasus konfirmasi harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan persentase Bed Occupancy Rate (BOR).


“Walaupun sudah mulai ada perbaikan, namun perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif. Sekali lagi, kita harus terus waspada dalam melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara, untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi, pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak.

“Pemerintah tetap mendorong penyaluran bantuan sosial bansos untuk masyarakat, PKH, bantuan sosial tunai dan BLT desa, bantuan untuk usaha mikro kecil, PKL dan warung, bantuan subsidi upah sudah mulai berjalan dan program Banpres produktif usaha mikro sudah mulai diluncurkan pada 30 Juli yang lalu,” ungkapnya.

Baca Juga: PPKM Darurat: PKL Bandung Kibarkan Bendera Putih

Baca Juga: PPKM Darurat: Jokowi Bagikan Vitamin dan Obat Gratis

Baca Juga: Aturan Baru Perpanjangan PPKM Level 4




Share To


galih

galih

Aug. 3, 2021, 7 a.m.


tags : PPKM Pandemi Covid-19 Presiden Jokowi PPKM Level 4 PPKM Level 4 Diperpanjang Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 22 September 2021 9:00 a.m.

Denda Luncurkan “Kamu” Dibalut Alunan Easy Listening

Entertainment 6 September 2021 11:00 a.m.

Langit Sore Rilis Video Klip 'Mencintai Tak Direstui'

Entertainment 31 August 2021 13:00 p.m.

Mantap! Debut Solo Lisa BLACKPINK Raih Rekor