Powerslaves.jpg

Powerslaves Rilis Ulang “Find Our Love Again” Lebih Bernyawa

oleh: galih Entertainment Friday, 2 October 2020 7:00 a.m.


Mancode – Bicara band rock asal Indonesia, tentunya Powerslaves masuk ke dalam deretan band rock tersukses. Di era 1990-an, band rock yang digawangi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum) ini pernah mengalami kejayaan di industri musik Tanah Air.

Mengulang kejayaan mereka, Powerslaves kini melepas versi baru dari lagu "Find Our Love Again". Versi orisinal lagu ini bersemayam dalam album debut "Metal Kecil" yang dirilis pada 1994.

Ada perbedaan aransemen yang dihadirkan pada “Find Our Love Again” versi lama dengan versi baru. Sejumlah elemen aransemen yang membuat lagu ini menjadi lebih bernyawa. Selain karakter vokal Heydi Ibrahim jauh lebih matang, bebunyian orkestra dari kibor Wiwiex Soedarno juga menambah cita rasa "Find Our Love Again".


“Aransemen “Find Our Love Again” yang baru lebih bertenaga dan berasa live-nya, istilahnya lebih nge-band gitu,” jelas Wiwiex Soedarno.

“Pastinya, versi yang sekarang lebih rock dan agresif. Kami pun dimanjakan oleh teknologi sehingga hasil mixing-nya ingin seperti apa bisa diaplikasikan," Anwar Fatahillah menambahkan.

Namun, kata Anwar, proses mixing itu memang memakan waktu cukup lama, lantaran penggarapannya dibatasi oleh jarak. Sang sound engineer berdomisili di Yogyakarta, sedangkan para personel Powerslaves terbagi dua antara Jakarta dan Semarang.

Preview-nya kan kami kirim ke sound engineer, pas dibalikin masih ada yang kurang. Entah itu kibornya kurang naik, atau bassnya kurang turun. Sampai 5-6 kali tektokan. Proses mixing lagu ballad kayak gini memang harusnya hadir langsung di studio, bareng-bareng. Tapi Alhamdulillah hasil akhirnya memuaskan seperti yang bisa teman-teman dengar sekarang,” jelas Anwar.

Makna “Find Our Love Again”

Sementara, Heydi menuturkan tentang makna sekaligus momen perekaman ulang “Find Our Love Again”. Baginya, lagu ini menjadi perekat kebersamaan Powerslaves, meski para personelnya jarang bertemu lantaran pandemi membatasi ruang gerak mereka.

"Sesuai judulnya, "Find Our Love Again" seperti menemukan jantung dan hati kembali di dalam Poweslaves. Kami terus melangkah dengan rasa syukur yang sangat karena ternyata harta yang paling indah dalam sebuah band adalah perasaan saling memiliki yang dalam," jelas Heydi.

Master rekaman lagu “Find Our Love Again” akan dimiliki label yang menaungi mereka 26 tahun silam. Sebalumnya, mereka juga telah merilis ulang lagi “Kau dan Aku”, "Hanya Kamu", dan “Impian”. Lagu-lagu tersebut, sebagai akan masuk dalam album The Best yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca Juga: Lebih Segar, Powerslaves Rilis Ulang Lagu Impian

Baca Juga: Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Baca Juga: Berisikan Enam Lagu, Alir Rilis EP ‘Cornucopia’




Share To


galih

galih

Oct. 2, 2020, 7 a.m.


tags : band rock Entertainment Rilis Ulang Find Our Love Again Powerslaves


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA