European-Super-League8.jpg

Potret Poster Penolakan European Super League

oleh: inggil Life Style Wednesday, 21 April 2021 13:00 p.m.


Mancode- Jagat dunia sepak bola tengah dihebohkan dengan kehadiran European Super League. Bahkan, badan sepak bola dunia, FIFA pun menolak atas hadirnya kompetisi tersebut. Pasalnya, kompetisi yang diketuai oleh Florentino Perez itu hanya menguntungkan klub-klub besar kaya raya saja. Tak ayal, para fans pun ramai-ramai menolak kompetisi ini.

Hingga artikel ini ditulis, ada 12 klub elite Eropa yang sepakat membentuk European Super League, mereka adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Namun, keinginan 12 klub untuk membuat kompetisi yang kemudian disebut media-media Eropa sebagai breakaway league alias liga tandingan itu mendapat tentangan dari UEFA.


Menurut Presiden FIFA, Gianni Infantino, European Super League tidak memiliki prinsip-prinsip yang selama ini terdapat di FIFA. Sementara itu, FIFA mendukung pihak-pihak yang menjunjung tinggi solidaritas dalam mengembangkan sepak bola sebagai olahraga, khususnya di tingkat global.

"Dengan latar belakang ini, FIFA hanya bisa menyatakan ketidaksetujuan pada 'liga yang memisahkan diri dari Eropa' di luar struktur sepak bola internasional dan tidak menghormati prinsip-prinsip yang disebutkan di atas," ujar Infantino dikutip dari Mirror.

UEFA pun dengan tegas akan memberikan hukuman kepada tim-tim yang terlibat di European Super League. Tidak tanggung-tanggung, selain dikeluarkan dari kompetisi domestik, peserta European Super League juga akan ditolak di turnamen level Eropa. Para pemain pun juga dilarang membela tim nasional.

Ramainya penolakan atas European Super League membuat para fans ikutan demo dengan kata-kata satirnya. Mereka membuat poster yang bermakna penolakan dan sindiran terhadap mereka yang membuat kompetisi ini.

Berikut ini gambaran poster penolakan European Super League:

European-Super-League.jpg

European-Super-League2.jpg

European-Super-League3.jpg

European-Super-League4.jpg

European-Super-League-6.jpg

European-Super-League5.jpg

European-Super-League7.jpg

Fans-European-Super--League.jpg

Baca Juga: WhatsApp Serukan Aksi #StopAsianHate

Baca Juga: Black Lives Matters Bentuk Perlawanan Rasisme

Baca Juga: Potret Poster Lucu Bikinan Mahasiswa Saat Aksi Demo




Share To


inggil

inggil

April 21, 2021, 1 p.m.


tags : Kompetisi European Super League Tolak European Super League FIFA Demo European Super League UEFA European Super League


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 28 July 2021 7:00 a.m.

Joey Jordison, Eks Drummer Slipknot Meninggal Dunia

Entertainment 27 July 2021 11:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Mick Jagger