image default

Potret Keindahan Venezuela yang Diterpa Badai Inflasi

oleh: inggil Travel Monday, 27 May 2019 14:00 p.m.


Salah satu negara yang berada di ujung utara Amerika Selatan ini menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir Venezuela mengalami krisis ekonomi dan politik. Krisis tersebut menyebabkan negara ini darurat kemanusian terburuk dalam sejarah. Bahkan, saking parahnya untuk membeli segulung tisu pun masyarakat harus mengeluarkan uang yang banyak.

Biarpun sedang mengalami masalah-masalah sosial, Venezuela menyimpan banyak keindahan kekayaan alam. Bahkan salah satu keindahan alam tersebut menjadi inspirasi sebuah film.

Baca Juga: 10 Hotel Paling Romantis di Dunia

Simak ulasan Mancode berikut tentang keindahan yang tersembunyi di Venezuela:

  1. Gunung Roraima

Salah satu keindahan alam yang tersembunyi di Venezuela ialah Gunung Roraima. Gunung ini memiliki ketinggian 2.810 meter. Ada cerita unik di balik gunung ini ialah sebagai tanda titik di mana Brazil dan Guyana bergabung dengan Venezuela. Bahkan, lokasi ini juga menjadi pusat Taman Nasional Caniama.

Puncak pada gunung ini disebut Maverick Rock yang menyimpan berbagai spesies flora dan fauna yang sangat langka. Untuk mengunjungi Gunung Roraima, Mancoders harus menempuh perjalanan darat dengan naik bus ke Santa Elena. Kemudian, daftarkan diri ke agen perjalanan setempat. Untuk bujetnya sekitar Rp3 juta per orang selama enam hari.

2. Medanos de Coro

Medanos de Coro merupakan tempat wisata yang tidak biasa. Pasalnya, tempat ini merupakan bukit pasir setinggi 40 meter dengan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Banyak turis melakukan aktivitas sandboarding di tempat ini. Mancoders juga bisa menyewa unta untuk berkeliling menikmati tempat ini.

3. Taman Nasional Canaima

Taman nasional ini berada di wilayah Timur Laut dan berbatasan langsung dengan Brazil dan Guyana. Taman Nasional Canaima juga menjadi taman terbesar kedua dan ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia sejak 1994.

Tidak hanya menukmati pemandangan alam yang luar biasa, Mancoders juga bisa merasakan hamparan air laut untuk sekadar menyelam ataupun snorkeling. Bahkan, air laut pada tempat ini sangatlah jernih, terdapat pula berbagai biota laut yang sangat langka.

4. Los Llanos

Dataran tinggi dengan luas 243 ribu kilometer persegi ini merupakan cekungan sedimen terbesar di Venezuela. Tempat ini juga dikenal sebagai surganya para pengamat burung. Pasalnya, banyak turis asing yang mengunjungi tempat ini untuk melihat berbagai spesies burung langka di Venezuela.

Ada pula sungai Orinoco yang menjadi pusat air bagi satwa di Los Llanos. Sungai ini membentang luas yang menjadi perbatasan antara Venezuela dan Columbia. Selain itu, lokasi wisata ini juga menjadi rumah bagi anakonda, jaguar, capybaras dan banyak satwa langka lainnya.

5. Angel Falls

Tidak bisa dipungkuri lagi bahwa Venzuela merupakan surga dengan keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam tersebut terdapat pada Angel Falls. Terletak di dalam hutan, lokasi ini menjadi inspirasi pada film animasi up.

Untuk mengunjungi tempat ini memang membutuhkan perjuangan. Setidaknya butuh waktu hingga tiga hari untuk sampai ke air terjung tertinggi di dunia ini. Dengan menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari Canaima nantinya menyusuri sungai yang mengalir ke air terjun, yakni Sungai Churun, Guaja dan Carrao.


Share To


inggil

inggil

May 27, 2019, 2 p.m.


tags : keindahan Venezuela Venezuela krisis Venezuela travelling venezeula tempat wisata Venezuela


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global