M1.jpg

Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

oleh: fachrul Entertainment Thursday, 20 February 2020 8:00 a.m.


Mancode - Bintang rock tidak selalu memiliki kehidupan fantasi. Tragisnya, banyak musisi terkenal meninggal karena bunuh diri. Beberapa orang mungkin bunuh diri sebagai akibat dari depresi atau masalah kesehatan kompleks lainnya. Itulah sebabnya penting untuk mengetahui tanda-tanda peringatan. Beberapa dari tragedi ini bahkan telah mengilhami teori konspirasi, hingga membuat sebagian orang bertanya-tanya.

Ketika kalian memikirkan musisi terkenal yang meninggal karena bunuh diri, Kurt Cobain yang mungkin muncul di benak kalian. Vokalis Nirvana itu bunuh diri pada tahun 1994. Musisi Nick Drake meninggal pada tahun 1974 karena bunuh diri. Chester Bennington dari Linkin Park mengakhiri nyawanya sendiri di rumahnya di California pada 2017, pada hari ulang tahun Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave yang juga seorang teman dekat. Chris Cornell tewas dengan cara yang sama hanya berselang dua bulan sebelumnya.

Simak deretan musisi dunia yang tewas bunuh diri di sini!

Kurt Cobain

kurt-cobain.jpg

Vokalis Nirvana Kurt Cobain bunuh diri di rumahnya di Seattle pada 5 April 1994. Kurt didiagnosis menderita depresi di SMU dan kemudian mulai menggunakan heroin, untuk mengatasi rasa sakitnya yang kronis. Sayangnya, bantuan itu hanya sementara dan menyebabkan kecanduannya semakin parah.

Chris Cornell

gettyimages-150707566_copy_1.jpg

Pada 17 Mei 2017, pentolan Soundgarden, Chris Cornell ditemukan tewas di kamar hotelnya di Detroit setelah konser. Chris Cornell berbicara secara terbuka tentang pengalamannya dengan depresi bertahun-tahun sebelum dia meninggal.

Pada akhir 2018, keluarga Cornell mengajukan gugatan terhadap seorang dokter yang diduga memberikan resep obat anti kecemasan dan obat-obatan lainnya. Mereka mengklaim bahwa hal itu yang menyebabkan kematian Chris Cornell.

Avicii

avicii.jpg

DJ Swedia dan musisi Avicii, yang lahir dengan nama Tim Bergling, ditemukan tewas karena bunuh diri pada 20 April 2018, di usia 28 tahun. Keluarga Avicii mengeluarkan pernyataan yang mengatakan ia "benar-benar bergumul dengan pemikiran tentang makna, kehidupan, kebahagiaan" Mereka juga mengatakan bahwa Avicii berjuang dengan "mesin bisnis di tempat dia berada" Meskipun ia berhenti tur pada tahun 2016, Avicii terus membuat musik sampai datang kematiannya.

Chester Bennington

Petrusich-Chester-Bennington.jpg

Chester Bennington, vokalis Linkin Park bunuh diri di rumahnya di Los Angeles County pada 20 Juli 2017. Chester berbicara secara terbuka tentang masa kecilnya yang bermasalah dan pengalamannya dengan depresi. Sang isteri, Talinda Bennington, sejak itu menganjurkan pentingnya mempelajari tanda-tanda peringatan yang berpotensi melukai diri sendiri.

Sulli

4e056e4c-efb7-11e9-9f3d-785f2d889e39_image_hires_015628.jpg

Bintang K-pop Sulli meninggal di rumahnya di Seongnam, Korea Selatan pada 14 Oktober 2019. Pihak kepolisian menyelidiki kematiannya sebagai bunuh diri. Sulli masih berumur 25 tahun. Sulli yang bernama asli Choi Jin-ri, dikenal sebagai mantan anggota grup K-pop f (x). Tapi ia memulai kariernya di acara TV Korea Selatan, Ballad of Sedong. Pada 2015, Sulli mengumumkan akan meninggalkan f (x) untuk fokus pada karir aktingnya, yang membuatnya membintangi film Korea The Pirates, Fashion King, dan Real.

Michael Hutchence

GRP6XL56QNC6XF7QVXKZYRDCMI.jpg

Pada tahun 1997, vokalis INXS, Michael Hutchence ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Sydney. Dokter memutuskan hal itu adalah bunuh diri, mengutip dari pengaruh obat-obatan dan alkohol. Yang lain mempertanyakan penyebabnya, beberapa pihak menunjukkan bahwa itu kecelakaan. Tina Hutchence, saudara perempuan Michael, mengklaim bahwa saudaranya menderita cedera otak traumatis pada tahun 1992 yang menyebabkan perubahan kepribadiannya.

Ian Curtis

unnamed.jpg

Vokalis Joy Division, Ian Curtis bunuh diri di Manchester pada usia 23 tahun. Banyak kisah tentang perjuangannya melawan epilepsi dan depresi. Personel Joy Division yang tersisa pensiun dengan nama Joy Division setelah Ian Curtis tewas dan membentuk band baru bernama Orde Baru.

Elliott Smith

Elliott-Smith-UMG-B2B-Archives-01-1000.jpg

Penyanyi-penulis lagu Elliott Smith meninggal karena luka di dada pada 21 Oktober 2003, di usia 34 tahun. Penyebab kematiannya adalah bunuh diri, meskipun, mengingat keadaan yang tidak biasa, spekulasi terus berlanjut tentang apa yang sebenarnya mungkin terjadi.

Nick Drake

zz039r2.jpg

Musisi Inggris, Nick Drake meninggal pada tahun 1974 karena bunuh diri. Puluhan tahun kemudian, para penggemar mulai menemukan kembali musiknya, dan sejak itu Nick Drake ditampilkan dalam film dan acara TV.

Keith Flint

1000x-1.jpg

Keith Flint, pentolan The Prodigy yang dikenal dengan hitsnya seperti Firestarter dan Breathe ditemukan tewas di rumahnya di Essex pada 4 Maret 2019. Meskipun tidak ada penyebab jelasnya, teman satu bandnya Liam Howlett mengatakan bahwa Keith Flint mengakhiri nyawanya sendiri seperti yang tertulis dalam pernyataannya di Instagram.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain

Baca Juga: Tentang Sulli dan Bahayanya Penyakit Depresi

Baca Juga: Riset: Wanita Korban Seksisme Rentan Menderita Depresi


Share To


fachrul

fachrul

Feb. 20, 2020, 8 a.m.


tags : Bunuh Diri Kurt Cobain Depresi Nirvana


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like