Templet_Mancode_ (3).jpg

Polisi Selandia Baru Perkenalkan Jilbab pada Seragam

oleh: fachrul Life Style Thursday, 19 November 2020 7:00 a.m.


Mancode - Polisi Selandia Baru telah memperkenalkan jilbab ke dalam seragam resmi mereka agar mendorong lebih banyak wanita Muslim untuk bergabung. Anggota baru Constable Zeena Ali akan menjadi petugas kepolisian pertama yang mengenakan jilbab resmi.

Seorang juru bicara mengatakan mereka bertujuan untuk menciptakan layanan "inklusif" yang mencerminkan "komunitas beragam" di Selandia Baru. Pasukan lain seperti Polisi Metropolitan di London dan Polisi Skotlandia menawarkan pilihan jilbab seragam.

Di Inggris, Polisi Metropolitan di London menyetujui hijab seragam pada tahun 2006, diikuti oleh Polisi Skotlandia pada 2016. Di Australia, Maha Sukkar dari Polisi Victoria mengenakan hijab pada tahun 2004. Polisi Selandia Baru mengatakan pekerjaan mengembangkan jilbab untuk seragamnya dimulai pada akhir 2018 sebagai tanggapan atas permintaan dari staf polisi yang mengunjungi sekolah menengah.

Constable Zeena Ali adalah orang pertama yang memintanya sebagai bagian dari seragamnya dan diundang untuk ambil bagian dalam proses pengembangan. Constable Zeena Ali yang lahir di Fiji dan pindah ke Selandia Baru saat kecil, mengatakan kepada New Zealand Herald bahwa dia memutuskan untuk bergabung dengan polisi setelah mengalami serangan teror di Christchurch.

"Saya menyadari lebih banyak wanita Muslim dibutuhkan di kepolisian, untuk pergi dan mendukung orang. Senang rasanya bisa keluar dan menunjukkan jilbab Kepolisian Selandia Baru sebagai bagian dari seragam saya. Saya pikir suatu hari nanti lebih banyak wanita Muslim yang ingin bergabung juga," ungkap Constable Zeena Ali kepada harian nasional.

Sebelumnya pada 2016, Polisi Skotlandia telah mengumumkan wanita dari komunitas Muslim sekarang dapat mengenakan jilbab sebagai bagian dari seragam mereka. Hal ini adalah bagian dari upaya untuk mendorong wanita Muslim untuk mempertimbangkan jenjang karir di kepolisian.

Petugas dan staf polisi selalu memiliki pilihan untuk mengenakan penutup kepala yang religius, demikian pengumuman yang mengesahkan penggunaan jilbab. Kepala Polisi Phil Gormley mengatakan bahwa kepolisian harus mewakili komunitas yang dilayaninya. Langkah itu dilakukan 10 tahun setelah Polisi Metropolitan di London menyetujui jilbab seragam.

Baca Juga: Apakah Polisi Berhak Memukul Para Demonstran?

Baca Juga: Potret Poster Lucu Bikinan Mahasiswa Saat Aksi Demo

Baca Juga: Pria Raksasa Penggemar Kriket Muncul di India


Share To


fachrul

fachrul

Nov. 19, 2020, 7 a.m.


tags : Constable Zeena Ali Polwan Hijab Jilbab Polisi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Entertainment 26 November 2020 12:00 p.m.

Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”

Entertainment 26 November 2020 10:00 a.m.

Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi