Pola-Makan-dan-Diet-Sehat.jpg

Pola Makan dan Diet Sehat Wujudkan Misi Zero Hunger

oleh: rachli Life Style Wednesday, 16 October 2019 13:00 p.m.


Mancoders mungkin sepakat soal membuang atau menyia-nyiakan makanan sudah menjadi hal yang biasa terjadi di tengah masayarakat. Seperti saat makan di restoran, tentu merasa tidak ada salahnya membuang atau menyia-nyiakan makanan, karena dirasa banyak yang melakukannya.

Padahal, di luar sana tidak sedikit yang merasa kelaparan dan organisasi Food and Agriculture Organization (FAO) juga menyarankan jika makan di restoran tidak habis, ada baiknya untuk membawa pulang dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin yang nantinya bisa dimakan kembali.

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia atau World Food Day yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 16 Oktober, FAO memiliki empat tindakan utama guna mewujudkan Zero Hunger atau entaskan angka kelaparan yang disarankan untuk dilakukan oleh masyarakat dunia.

Pertama, mengkampanyekan dan menginisiasi gerakan tidak menyia-nyiakan makan. Agar tidak ada makanan yang sia-sia, FAO menyarankan untuk membekukan sisa makanan yang tidak habis dimakan untuk kemudian diolah kembali menjadi makanan baru.

Baca Juga: 16 Oktober Diperingati Hari Pangan Sedunia, Ini Sejarahnya

Baca Juga: Melihat Sejarah Asli Stasiun Gambir

Baca Juga: Kenali Sejarah Festival Pacu Jalur

Tindakan kedua, FAO menyarankan untuk memperbanyak produksi pangan. FAO mendorong negara-negara anggotanya untuk memperbanyak produksi pangan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan, baik untuk warganya sendiri maupun untuk warga dunia yang membutuhkan.

Salah satu langkah yang dilakukan FAO dalam rangka memperbanyak produksi pangan di berbagai negara ini, khususnya negara anggota adalah dengan mendorong riset pertanian agar menemukan metode-metode bertani baru yang dapat meningkatkan hasil produksi pangan.

Mendorong menerapkan pola makan dan diet sehat menjadi tindakan ketiga yang dilakukan oleh FAO. FAO mendorong hal ini agar masyarakat dunia memiliki kesadaran untuk memperhatikan nilai gizi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan.

Dengan menerapkan pola makan dan diet sehat, diharapkan angka obesitas dapat menurun dan secara otomatis angka kematian juga ikut menurun. Untuk mendukung program ini, dapat dilakukan dengan membiasakan hidup sehat dengan mengurangi makanan cepat saji, hingga memperbanyak makan sayur dan buah.

Untuk tindakan keempat, FAO mendorong masyarakat dunia untuk ikut mengadvokasi program Zero Hunger. Cara untuk membantu FAO mendengungkan kesadaran akan visi Zero Hunger dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti pembuatan lahan pertanian urban.


Share To


rachli

rachli

Oct. 16, 2019, 1:50 p.m.


tags : Pola Makan dan Diet Sehat Food and Agriculture Organization Hari Pangan Sedunia World Food Day


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival

Travel 19 November 2019 13:00 p.m.

Mistisnya Pentas Ebeg di Banyumas