Pocari Sweat Galakan Kampenye #RamadanMenjaga di Tengah Pandemi.jpg

Pocari Sweat Galakkan Kampanye #RamadanMenjaga

oleh: rachli Life Style Sunday, 17 May 2020 11:00 a.m.


Mancode - Guna mengurangi dampak penyebaran gelombang pandemi Covid-19 yang kian masif terjadi di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah atau work from home. Akan tetapi, tidak semua jenis pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.

Melihat kondisi tersebut, salah satu minuman isotonik terkemuka, Pocari Sweat, menghelat kampanye #RamadanMenjaga, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga para essential worker, sepert tenaga medis, pemadam kebakaran, polisi, supir taksi, dan lain sebagainya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tips Cegah Maag Kambuh Saat Puasa Ramadhan

Diterangkan oleh Puspita Winawati, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, kampanye #RamadanMenjaga ini sebagai bentuk empati terhadap para pekerja yang masih bekerja di luar rumah dengan cara membagikan paket sahur.

“Ramadhan tahun ini berbeda. Ini saatnya untuk saling menjaga dan memberi semangat kepada mereka yang masih bekerja di luar rumah. Lewat kampanye ini kita memberikan paket sahur,” katanya saat konferensi pers virtual bertajuk Pocari Sweat #RamadanMenjaga (15/5/2020).

Kampanye ini berlangsung pada 13 dan 15 Mei 2020. Masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam memberikan pesan semangat melalui Instagram Stories dan tag @pocariid agar terus menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan kegiatan di bulan Ramadhan.

Pocari Sweat Galakan Kampenye #RamadanMenjaga.jpg

Total, ada 4.000 ribu paket makanan sahur dan Pocari Sweat lengkap dengan pesan semangat yang terkumpul dibagikan ke tenaga medis, petugas kepolisian, pemadam kebakaran, petugas ekspedisi, pedagang di pasar, petugas keamanan, supir taksi di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Pocari Sweat juga sempat melaksanakan kegiatan serupa dengan medonasikan produknya ke sejumlah rumah sakit pada Maret 2020. Tidak hanya itu, terkumpul juga sejumlah dana yang diubah menjadi donasi hasil dari pembatalan kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2020.

Baca Juga: Jaga Stamina Puasa Ramadhan dengan Konsumsi Makanan Seimbang

Di kesempatan yang sama, Brand Ambassador Pocari Sweat, Ayana Jihye Moon juga menceritakan pengalaman Ramdhan yang berbeda akibat pandemi Covid-19. Meskipun demikian, Ayana mengaku senang bisa berpartisipasi mendukung kampanye #RamadanMenjaga.

“Ramdhan tahun ini lebih susah, namun saya senang bisa terlibat progam ini. Kita harus bersyukur bisa bekerja dari rumah. Semoga mereka yang bekerja di luar rumah bisa selamat,” kata influencer kewarganegaraan Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Ajang Pocari Sweat Bintang SMA Bantu Wujudkan Bakat Remaja

Ayana juga menuturkan alasan kenapa mendukung program ini karena berbagi terhadap sesama merupakan hal yang baik untuk dilakukan di bulan Ramadhan. Salah satu cara berbagi juga tidak melulu dengan uang atau barang, namun bisa dengan doa dan pesan semangat.

“Terima kasih teman-teman sudah mengampanyekan program ini. Menjaga dan saling berbagi tidak hanya dengan barang, tapi juga dengan doa,” tutupnya sembari berharap agar pandemi Covid-19 segera selesai.


Share To


rachli

rachli

May 17, 2020, 11 a.m.


tags : Ayana Jihye Moon #RamadanMenjaga pandemi Covid-19 Pandemi work from home Pocari Sweat essential worker influencer


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 22 September 2020 16:00 p.m.

Angsa & Serigala Sebarkan Pesan Positif Lewat ‘1000’

Entertainment 22 September 2020 16:00 p.m.

Kisah Pribadi GRACE. dalam 'Rewind'