
Pocari Sweat Galakkan Kampanye #RamadanMenjaga
oleh: rachli Life Style Sunday, 17 May 2020 11:00 a.m.
Mancode - Guna mengurangi dampak penyebaran gelombang pandemi Covid-19 yang kian masif terjadi di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah atau work from home. Akan tetapi, tidak semua jenis pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.
Melihat kondisi tersebut, salah satu minuman isotonik terkemuka, Pocari Sweat, menghelat kampanye #RamadanMenjaga, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga para essential worker, sepert tenaga medis, pemadam kebakaran, polisi, supir taksi, dan lain sebagainya di tengah pandemi Covid-19.
Diterangkan oleh Puspita Winawati, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, kampanye #RamadanMenjaga ini sebagai bentuk empati terhadap para pekerja yang masih bekerja di luar rumah dengan cara membagikan paket sahur.
“Ramadhan tahun ini berbeda. Ini saatnya untuk saling menjaga dan memberi semangat kepada mereka yang masih bekerja di luar rumah. Lewat kampanye ini kita memberikan paket sahur,” katanya saat konferensi pers virtual bertajuk Pocari Sweat #RamadanMenjaga (15/5/2020).
Kampanye ini berlangsung pada 13 dan 15 Mei 2020. Masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam memberikan pesan semangat melalui Instagram Stories dan tag @pocariid agar terus menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan kegiatan di bulan Ramadhan.

Total, ada 4.000 ribu paket makanan sahur dan Pocari Sweat lengkap dengan pesan semangat yang terkumpul dibagikan ke tenaga medis, petugas kepolisian, pemadam kebakaran, petugas ekspedisi, pedagang di pasar, petugas keamanan, supir taksi di daerah Jakarta dan sekitarnya.
Sebelumnya, Pocari Sweat juga sempat melaksanakan kegiatan serupa dengan medonasikan produknya ke sejumlah rumah sakit pada Maret 2020. Tidak hanya itu, terkumpul juga sejumlah dana yang diubah menjadi donasi hasil dari pembatalan kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2020.
Di kesempatan yang sama, Brand Ambassador Pocari Sweat, Ayana Jihye Moon juga menceritakan pengalaman Ramdhan yang berbeda akibat pandemi Covid-19. Meskipun demikian, Ayana mengaku senang bisa berpartisipasi mendukung kampanye #RamadanMenjaga.
“Ramdhan tahun ini lebih susah, namun saya senang bisa terlibat progam ini. Kita harus bersyukur bisa bekerja dari rumah. Semoga mereka yang bekerja di luar rumah bisa selamat,” kata influencer kewarganegaraan Korea Selatan tersebut.
Ayana juga menuturkan alasan kenapa mendukung program ini karena berbagi terhadap sesama merupakan hal yang baik untuk dilakukan di bulan Ramadhan. Salah satu cara berbagi juga tidak melulu dengan uang atau barang, namun bisa dengan doa dan pesan semangat.
“Terima kasih teman-teman sudah mengampanyekan program ini. Menjaga dan saling berbagi tidak hanya dengan barang, tapi juga dengan doa,” tutupnya sembari berharap agar pandemi Covid-19 segera selesai.
Share To

rachli
May 17, 2020, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Carro Tawarkan Kemudahan Miliki Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran 2022
66 3 weeks, 4 days ago
Carro menawarkan berbagai pilihan merek dan jenis mobil dengan kualitas terbaik. Untuk mudik, konsumen tinggal menyesuaikan dengan jenis kendaraan.

Road to IMX 2022 Ke-3 Bawa Angin Segar Bagi Modifikator Ibukota
54 3 weeks, 5 days ago
Gelaran yang digagas NMAA ini merupakan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif di Tanah Air.

Jelang Lebaran, Bosch Bagi-bagi Aki Gratis
37 3 weeks, 6 days ago
Bagi-bagi aki gratis tersebut merupakan kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman yang digagas Bosch. Ini juga bertujuan mengajak masyarakat melakukan pengecekan sepeda motor saat Lebaran.
YOU MAY ALSO LIKE
Fashion Style 13 May 2022 10:00 a.m.
Jelang Pertengahan Tahun, Intip Kembali Tren Busana 2022
History 12 May 2022 9:00 a.m.
Berawal Seragam Militer, Kini Celana Chino untuk Gaya Kasual
Entertainment 11 May 2022 12:00 p.m.
10 Lagu Teratas Spotify Indonesia
Entertainment 25 April 2022 7:00 a.m.