
Pocari Sweat Galakkan Kampanye #RamadanMenjaga
oleh: rachli Life Style Sunday, 17 May 2020 11:00 a.m.
Mancode - Guna mengurangi dampak penyebaran gelombang pandemi Covid-19 yang kian masif terjadi di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah atau work from home. Akan tetapi, tidak semua jenis pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.
Melihat kondisi tersebut, salah satu minuman isotonik terkemuka, Pocari Sweat, menghelat kampanye #RamadanMenjaga, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga para essential worker, sepert tenaga medis, pemadam kebakaran, polisi, supir taksi, dan lain sebagainya di tengah pandemi Covid-19.
Diterangkan oleh Puspita Winawati, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, kampanye #RamadanMenjaga ini sebagai bentuk empati terhadap para pekerja yang masih bekerja di luar rumah dengan cara membagikan paket sahur.
“Ramadhan tahun ini berbeda. Ini saatnya untuk saling menjaga dan memberi semangat kepada mereka yang masih bekerja di luar rumah. Lewat kampanye ini kita memberikan paket sahur,” katanya saat konferensi pers virtual bertajuk Pocari Sweat #RamadanMenjaga (15/5/2020).
Kampanye ini berlangsung pada 13 dan 15 Mei 2020. Masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam memberikan pesan semangat melalui Instagram Stories dan tag @pocariid agar terus menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan kegiatan di bulan Ramadhan.

Total, ada 4.000 ribu paket makanan sahur dan Pocari Sweat lengkap dengan pesan semangat yang terkumpul dibagikan ke tenaga medis, petugas kepolisian, pemadam kebakaran, petugas ekspedisi, pedagang di pasar, petugas keamanan, supir taksi di daerah Jakarta dan sekitarnya.
Sebelumnya, Pocari Sweat juga sempat melaksanakan kegiatan serupa dengan medonasikan produknya ke sejumlah rumah sakit pada Maret 2020. Tidak hanya itu, terkumpul juga sejumlah dana yang diubah menjadi donasi hasil dari pembatalan kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2020.
Di kesempatan yang sama, Brand Ambassador Pocari Sweat, Ayana Jihye Moon juga menceritakan pengalaman Ramdhan yang berbeda akibat pandemi Covid-19. Meskipun demikian, Ayana mengaku senang bisa berpartisipasi mendukung kampanye #RamadanMenjaga.
“Ramdhan tahun ini lebih susah, namun saya senang bisa terlibat progam ini. Kita harus bersyukur bisa bekerja dari rumah. Semoga mereka yang bekerja di luar rumah bisa selamat,” kata influencer kewarganegaraan Korea Selatan tersebut.
Ayana juga menuturkan alasan kenapa mendukung program ini karena berbagi terhadap sesama merupakan hal yang baik untuk dilakukan di bulan Ramadhan. Salah satu cara berbagi juga tidak melulu dengan uang atau barang, namun bisa dengan doa dan pesan semangat.
“Terima kasih teman-teman sudah mengampanyekan program ini. Menjaga dan saling berbagi tidak hanya dengan barang, tapi juga dengan doa,” tutupnya sembari berharap agar pandemi Covid-19 segera selesai.
Share To

rachli
May 17, 2020, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

BINTANG Crystal Chill Museuum, Tempat Chill Bareng Asyik di M Bloc Space
59 3 days, 12 hours ago
BINTANG Crystal Chill Museuum jadi oase bagi para kawula muda yang ingin melepas penat di tengah runititasnya sehari-hari.

Hyundai Hadirkan Kemudahan Perawatan Melalui Hyundai Service Hadir Untukmu
29 2 weeks ago
Program ini meliputi Pelayanan Pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink.

Ini Faktor yang Bikin Harga Jual Mitsubishi Pajero Sport Stabil
5 1 day, 11 hours ago
Stabilnya harga jual Pajero Sport tak lepas dari layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia.
YOU MAY ALSO LIKE
Travel 20 January 2023 14:00 p.m.
Swiss-Belhotel Serpong Sajikan Kuliner Spesial di Malam Imlek 2023
Fashion Style 18 January 2023 10:00 a.m.
Awali 2023, Crocs Hadirkan Dua Line-up Mega Crush Terbaru
Entertainment 12 January 2023 9:00 a.m.
Ify Alyssa Suguhkan Romansa Anak Muda di Lagu Baru ‘Semesta Menari’
Technology 10 January 2023 9:00 a.m.