Andrea-Pirlo.jpg

Andrea Pirlo Bakal Melatih Barcelona?

oleh: inggil Entertainment Thursday, 2 April 2020 11:00 a.m.


Mancode - Legenda hidup sepakbola asal Italia, Andrea Pirlo setelah pensiun dirinya mengatakan ingin menjadi pelatih. Hal itu terungkap saat mantan gelandang Juventus ini tengah berbincang-bincang dengan Fabio Cannavaro di Instagram Live.

Melalui perbincangan tersebut, Cannavaro pun bertanya apakah Pirlo siap menjadi pelatih tim akademi Juventus? Sambil bercanda dirinya berkata tidak akan mudah menjadi seorang pelatih di klub besar seperti Juventus. Dirinya pun mengaku tengah didekati raksasa Spanyol dan juga Eropa, Barcelona.

“Tidak (saat ditanya apakah akan menangani tim akademi Juventus). Serius, saya telah menyiapkan personel saya (asisten). Sebab, tawaran pertama saya berasal dari luar negeri. Barcelona menunggu saya. Saya tidak ingin menolak tawaran pertama saya,” kata Pirlo sambil tertawa seperti yang dilansir dari Marca.

Lanjutnya, pria 40 tahun itu juga mengatakan jika dirinya memang berhasrat menjadi seorang pelatih di masa depan nanti. Ia merasa punya modal cukup untuk bisa menangani sebuah klub.

“Aku bisa menjadi pelatih sepakbola yang bagus, aku mampu menyampaikan ide-ideku,” ujarnya.

“Aku pribadi yang oke. Aku selalu memahami diriku sendiri. Bermain dengan baik akan bikin dirimu bisa jauh melangkah. Aku tidak masalah jika tak meraih kemenangan,” tambah Pirlo.

Pada masanya Pirlo sendiri dicap sebagai salah satu deep lying playmaker terbaik. Di Italia sendiri, dirinya pernah bermain untuk tiga klub besar yaitu Juventus, AC Milan dan Inter Milan. Saat bermain di lapangan, Pirlo tidak hanya mengandalkan kakinya saja melainkan juga cara berpikirnya dalam mengatur serangan sekaligus saat bertahan.

Andrea-Pirlo-AC-Milan.jpg

Tercatat bermain di lapangan selama 20 tahun (1998-2018) berkarier di sepakbola, Pirlo telah memenangkan enam trofi Liga Italia dan dua gelar Liga Champion.

Baca Juga: Selalu Ada Nama Ronaldo dalam Urusan Cetak Rekor

Baca Juga: Apakah Masa Keemasan Real Madrid Telah Berakhir?

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi


Share To


inggil

inggil

April 2, 2020, 11 a.m.


tags : Juventus Barca Pelatih Barcelona Andrea Pirlo Pirlo Barcelona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'