Headlamp Outdoor

Pilihan Headlamp untuk Berbagai Aktivitas Outdoor

oleh: galih Life Style Thursday, 28 February 2019 12:00 p.m.


Kegiatan outdoor seperti hiking, camping, caving, dan sejenisnya tengah digemari kaum urban. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang menjadikan aktivitas outdoor tersebut sebagai kegiatan atau hobi baru. Meski menantang dan berbahaya, kegiatan ini tetap memiliki ‘magnet’ untuk digeluti. Pasalnya, ada kepuasan tersendiri dalam diri jika mampu melewati berbagai rintangan dalam aktivitas outdoor.

Namun, sebelum melakukan kegiatan outdoor, tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Selain mental dan fisik, berbagai peralatan outdoor juga harus dipersiapkan dengan matang. Salah satu peralatan outdoor yang wajib dibawa ketika kamu beraktivitas outdoor adalah headlamp.

Pemilihan headlamp sebagai alat bantu penerangan tentunya harus disesuaikan dengan kondisi medan aktivitas outdoor yang akan ditempuh. Dirangkum dari berbagai sumber, Mancode kali ini coba memberikan pilihan headlamp yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat beraktivitas outdoor. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 3 Headphone yang Mantap Digunakan saat Bepergian

Naturehike Mini Headlamp

Naturehike Mini Headlamp

Dilansir dari my-best.id pada Kamis (28/2/2019), headlamp ini didesain mini tetapi sangat fungsional. Berat headlamp ini hanya 25 gram dan berukuran kecil, sehingga sangat nyaman ketika dikenakan di kepala.

Ada tida mode pencahayaan yang terdapat pada headlamp ini, yaitu terang atau jarak jauh, sedang, dan SOS. Tipe pencahayaan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Headlamp ini juga tahan terhadap semprotran air dari segala arah. Jadi cukup aman digunakan saat hujan. Untuk harganya pun sangat terjangkau, headlamp mini hanya dibanderol sekira Rp140 ribu.

Sunree R4 162

Sunree R4 162

Headlamp minimalis lainnya adalah Sunree R4. Headlamp ini memiliki strap atau tali berbahan lembut dan tipis yang elastis serta kuat, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran kepala. Mengenai pencahayaan, Sunree R4 memiliki empat mode pencahayaan. Di antaranya redup, sedang, terang, dan jarak jauh. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan pencahayaan lampu dengan kondisi dan medan yang sedang dihadapi.

Sunree R4 sendiri cocok digunakan di berbagai kegiatan outdoor misalnya hiking. Mengenai harga, headlamp ini dibanderol cukup terjangkau, yakni seharga Rp332 ribuan.

Eelic Las-DXQ5688

Eelic Las DXQ5688

Berbeda dengan dua headlamp di atas, Eelic Las-DXQ5688 merupakan headlamp yang bisa digunakan untuk kegiatan menyelam atau diving. Headlamp ini memiliki daya tahan IP68 yang tahan terhadap tekanan air dan debu.

Sistem tombol headlamp ini juga sangat sederhana dan mudah dioperasikan karena hanya ada satu tombol yang memiliki berbagai fungsi. Fungsi tombol akan bekerja tergantung beberapa kali kamu menekannya. Misalnya, sekali untuk cahaya terang, dua kali cahaya sedang, dan tiga kali untuk cahaya berkedip. Sedangkan harganya sendiri berkisar Rp325 ribuan.

Nitecore NU30

Nitecore NU30

Headlamp jarak jauh ini dilengkapi dengan red light. Sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor di malam hari. Pasalnya, cahaya yang dipancarkan dari headlamp ini mampu mencapai jarak 121 meter.

Ketika cuaca tak bersahabat pun, Mancoders tak perlu khawatir. Sebab, headlamp ini tahan terhadap tekanan air. Headlamp ini juga dilengkapi dengan cover karet sehingga lebih tahan benturan, dan menggunakan baterai lithium ion yang dayanya dapat diisi ulang tanpa melepas baterai dari lampu. Sementara harganya sendiri berkisar Rp460 ribuan.

Universal Headlamp Waterproof

Universal Headlamp Waterproof

Dilansir dari phinemo.com, pilihan headlamp lainnya untuk aktivitas outdoor adalah universal headlamp waterproof. Sesuai dengan namanya, headlamp ini memiliki fitur waterproof sehingga kamu tak perlu khawatir jika menggunakannya dalam keadaan hujan.

Baca Juga: Jas Hujan Anti Basah saat Berkendara

Mengenai pencahayaan, headlamp ini terdiri dari tiga pencayahaan. Salah satu pilihan pencahayaan yang menarik perhatian pada headlamp ini adalah cahaya kode bantuan saat kamu mengalami kesulitan. Sedangkan harganya berkisar Rp100 ribuan.

Demikian pilihan headlamp yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan medan yang akan ditempuh Mancoders. Selamat bertualang!


Share To


galih

galih

Feb. 28, 2019, 12:03 p.m.


tags : headlamp outdoor headlamp Life Style Pilihan Headlamp


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan