Petualangan-Ayah-dan-Anak-Jadi-Game-of-The-Year-2018-(Part-I).jpg

Petualangan Ayah dan Anak Jadi “Game of The Year 2018” (I)

oleh: emil Technology Monday, 20 May 2019 10:00 a.m.


Bila dilihat sekilas dari judul di atas, kalian yang bukan dari kalangan gamer pasti cenderung kebingungan. Judul artikel ini sebenarnya menjadi representasi dari video games karya Santa Monica Studio yang dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment. Video game ini dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 4 yang kemudian pada 6 Desember 2018 berhasil menyabet penghargaan game terbaik di 2018 atau Game of the Year 2018. Video games yang dimaksud adalah God of War.

Sekadar informasi, God of War yang dirilis pada 20 April 2018 ini sebenarnya menjadi video game ke-8 dari serial God of War, dan menjadi sekuel langsung dari God of War III. Namun menariknya, di sekuel ini perusahaan pengembang merombak total formula dari God of War.

Kira-kira-apa-yang-membuat-video-games-God-of-War-menjadi-pemenang-Game-of-The-Year-2018.jpg

Walau masih menggunakan sudut pandang orang ketiga atau third person, secara jalan cerita dan gameplay, pihak pengembang melakukan pergeseran. God of War terdahulu berfokus kepada balas dendam sang karakter utama, yakni Kratos terhadap dewa-dewi Yunani. Ia juga rela melakukan apapun agar bisa membunuh mereka. Nyawa Zeus, Hades, Poseidon, Hermes, dan dewa lainnya digambarkan berakhir di senjata kesayangan Kratos yang bernama Blade of Chaos.

Namun ketika masuk ke God of War (2018), Cory Barlog yang menjadi direktur kreatif dari video games ini pun merombak image Kratos. Ia yang di serial sebelumnya terkenal kuat dan brutal, diubah menjadi sosok yang terlihat “rentan”. Karateristik ini sebenarnya untuk mendukung sosok karakter utama kedua dari video game ini, yaitu Atreus. Ia merupakan putra dari Kratos.

Kira-kira-apa-yang-membuat-video-games-God-of-War-menjadi-pemenang-Game-of-The-Year-2018_2.jpg

Plot cerita di God of War ini berpusat di petualangan Kratos dan Atreus di dunia mitologi Norwegia. Ayah dan anak ini berusaha mencapai puncak tertinggi di nine realms atau sembilan dunia (dalam mitologi Norwegia, dunia terbagi menjadi sembilan yang dihubungkan oleh pohon Yggdrasil-red) untuk menyebarkan abu dari jenazah istri Kratos.

Selama petualangan, bahaya terus mengincar keduanya, apalagi ketika para dewa di mitologi Norwegia seperti Baldur muncul dan semakin menyulitkan perjalanan Kratos serta Atreus. Sosok rentan dari Kratos terlihat ketika ia berkali-kali berusaha melindungi Atreus dari serangan musuh. Kratos yang di serial sebelumnya akan membunuh siapapun dengan brutal, di God of War (2018) ini terlihat lebih tenang. Bahkan sesekali mengajarkan Atreus bagaimana cara bertahan hidup. Walau tidak sempurna, Kratos mencoba berusaha menjadi sosok orangtua untuk Atreus.

Baca Juga: Petualangan Ayah dan Anak Jadi “Game of The Year 2018” (II)


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 10:57 a.m.


tags : games of the year ps4 video games god of war


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru

Entertainment 6 December 2019 7:00 a.m.

L’Alphalpha Bangkit dari Tidur Panjangnya