Pesona Remboelan Mungil.jpg

Pesona Remboelan Mungil, Hunian Industrial Seharga Rp200 Jutaan di Gunung Sindur

oleh: galih Life Style Sunday, 26 June 2022 15:00 p.m.


Mancode - Daerah penyangga ibu kota Jakarta, seperti Depok, Kabupaten Bogor, Tangerang Selatan, dan lainnya, kini jadi incaran banyak orang dalam mencari rumah. Selain dekat dengan Jakarta, harga hunian di kawasan penyangga dinilai masih terjangkau. Ini yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon konsumen ataupun investor.

Salah satu pilihan hunian di kawasan penyangga Jakarta adalah Pesona Remboelan Mungil yang terletak di daerah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Bisa dibilang, jaraknya tak jauh dari kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

Dikembangkan PT Semesta Membangun Indonesia, Pesona Remboelan Mungil yang baru dipasarkan beberapa bulan ini, ditawarkan dengan harga yang sangat menarik. Pengembang berani membanderol per unitnya hanya mulai dari Rp239.000.000.


"Banyak pengembang di sana kasih harga awal Rp200 jutaan di sekitar tahun 2018 - 2019. Setelah rumah jadi harga jual bertambah jadi Rp400 jutaan. Nah, di sini kita kasih opsi konsumen untuk mendapatkan rumah yang nilai jualnya sama seperti di 2018. Tentunya, dengan banyak kelebihan, dibanding perumahan sekitar" ujar Mohamad Akbar, Marketing Director Pesona Remboelan Mungil di sela-sela acara Investor Gathering Pesona Remboelan Mungil di Hotel Santika BSD City, Minggu (26/6/2022).

Pesona Remboelan Mungil-1.jpg

Meski dibanderol terjangkau, kata Akbar, pengembang menjamin fasilitas yang dihadirkan di Pesona Remboelan Mungil ini jadi yang terlengkap dibanding dengan perumahan sekitar. Nantinya, di dalam perumahan akan dibangun water park, area berkuda, area panahan, mini soccer, lapangan basket, masjid, dan lainnnya.

“Khusus water park dan area berkuda nantinya kita buka untuk umum juga. Tapi tanpa mengganggu privasi penghuni. Kita akan buat gate berbeda antara perumahan dan fasilitas,” ungkapnya.

Secara akses, Pesona Remboelan Mungil yang berada di kawasan Desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupten Bogor ini, mudah untuk dijangkau, baik dari Jakarta atau daerah lainnya. Misalnya transportasi kereta api, penghuni bisa mengakses Stasiun Rawabuntu yang bisa ditempuh dengan waktu 30 menit. Lalu, Tol JORR III Ciseeng – BSD hanya 30 menit dari exit Tol BSD. Sedangkan pusat perbelanjaan, ada AEON Mall BSD yang hanya ditempuh selama 30 menit.

"Kalau mau naik kereta ke Jakarta, waktu tempuh dari perumahan ke Stasiun Rawabuntu di pagi hari cuma 30 menit. Misalnya, mau lanjut ke kawasan perkantoran Sudirman, total waktunya 1 jam 10 menit," Akbar mencontohkan.

Rencananya, Pesona Remboelan Mungil akan dibangun sebanyak 800 unit di atas lahan seluas 10 hektar. Kontur tanah perumahan ini juga datar, sehingga diyakini terhindar dari risiko longsor dan banjir. Sementara, konsep huniannya bergaya industrial. Ini bisa dilihat dari tampak fasad depan rumah yang dihiasi dengan roster. Warna hitam kombinasi abu-abu, terlihat sangat dominan dalam rumah ini.

“Untuk roster ini untuk menambah rasa bangga para pemilik rumah. Dibanding dengan tembok biasa yang sudah umum,” ungkap Akbar.

Ada dua tipe yang dipasarkan, yakni tipe 30/60 dan 36/66. Setiap tipe terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan carport. Pengembang juga memberikan pilihan tanah yang lebih luas. “Ada pilihan tanah yang lebih besar, misalnya tanah 70, 80, 90 meter persegi dan lainnya. Konsumen bisa pilih sesuai kebutuhan. Untuk harga tanah per meter perseginya Rp2 juta,” ungkapnya.

Mengenai harga, tipe 30/60 dibanderol dengan harga Rp239 juta. Sedangkan tipe 36/66 Rp273 juta. Harga tersebut untuk pembayaran cash keras. Pengembang juga memberikan opsi pembayaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dengan DP 15 persen dari harga rumah.

“DP-nya bisa dicicil selama 1 tahun ke pengembang, sambil nunggu perjanjian kerja sama (PKS) dengan tiga bank syariah. Setelah itu, DP tinggal diserahkan ke bank dan pembeli bisa langsung melakukan cicilan rumah per bulannya hanya Rp2 jutaan,” kata Akbar.

Sementara jika dilihat dari sisi investasi, Pesona Remboelan Mungil memiliki capital gain yang menggiurkan. Akbar menjabarkan, setiap bulannya selalu mengalami kenaikan harga. “Capital gain-nya tiga bulan terakhir sudah Rp49 jutaan. Artinya naik 30-40 persen dari harga jual awal dalam hitungan bulan. Sangat menjanjikan untuk investasi. Makanya, respons pembelinya sangat bagus. Sudah terjual sekitar 60 unit,” tutupnya.




Share To


galih

galih

June 26, 2022, 3 p.m.


tags : Properti Rumah Murah Pesona Remboelan Munguil Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA