Echa-Harahap.jpg

Pesona Nusantara dalam Single Echa Harahap ‘Indonesia Indah’

oleh: inggil Entertainment Monday, 13 April 2020 8:00 a.m.


Mancode.id - Dalam membuat sebuah karya pasti ada pesan yang akan dituangkan, salah satunya dari single terbaru Echa Harahap yang bertajuk ‘Indonesia Indah’. Solois asal Jakarta ini membawa makna akan keindahan Tanah Air, dari semua pulau, laut, dan daratan. Echa ingin menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tempat wisata bagi orang-orang yang memiliki hobi travelling.

“Banyak lokasi wisata di Indonesia yang harusnya dilirik mata dunia. Indonesia ini enggak kalah menarik dengan negara-negara lainnya. Indonesia tuh punya banyak budaya, bahasa, pulau, laut, pantai, makanan khas, kain khas dan banyak lagi,” ucap Echa dari pers rilis yang diterima Mancode.

ECHA_INDONESIA INDAH.jpg

Bernama asli Resa Harahap, dirinya memulai karir musik khususnya bergenre reggae pada tahun 2007. Pria berdarah batak itu sebelumnya telah mengeluarkan dua single yaitu ‘Jangan Ada Benci’ dan ‘Bueno Voya Lanoche’.

Karir Echa Harahap di industri musik Indonesia sendiri tidaklah mudah, banyak jatuh bangun ia rasakan sebagai seorang musisi. Dirinya sudah hobi menyanyi sejak kecil. Ia juga sempat mengamen dari satu angkutan ke angkutan umum lainnya serta di warung-warung kopi. Tidak hanya menjadi seorang musisi, Echa Harahap juga beberapa kali terlibat menjadi model iklan, video klip, dan bermain peran di FTV.

Tapi kecintaannya terhadap musik dan kegigihannya untuk meraih cita-cita sebagai penyanyi professional, membuat Echa kembali berkarya di dunia musik Indonesia.

“Pengalaman hidupku itu membuat saya agak jenuh dan bikin saya pengen balik untuk ngamen lagi. Emang dasar jiwanya memang di musik, ya akhirnya mutusin bermusik lagi. Kali ini, sampai kepikiran mau rekaman karena memang cita-cita awal jadi penyanyi," kenang Echa.

Pada awal 2018, Echa bertemu dengan produser musik yang merupakan salah satu personil band, Nyonk Kunci. Alasan Nyonk Kunci bersedia memproduseri Echa Harahap adalah karena Echa memiliki karakter vokal yang berbeda dengan musisi reggae lainnya dan memiliki warna tersendiri.

“Sampai pada waktunya, saya ketemu dengan Nyonk Kunci dan dia bersedia untuk menjadi produser saya. Itu salah satu alasan yang bikin saya semangat lagi untuk main musik lagi. Mungkin kalau enggak bertemu dia, saya udah enggak main musik lagi kali hahaha,” canda Echa.

Echa berharap lagu ‘Indonesia Indah’ ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas dan dapat menghibur penikmat musik khususnya pencinta musik reggae.

“Lagu-lagu saya adalah lagu reggae-nya Indonesia. Melodi dan liriknya sangat mudah untuk dinikmati. Semoga lagu saya bisa disukai banyak orang,” tutup Echa.

Baca Juga: Senandung Indah ‘Beautiful’ Tanayu

Baca Juga: Dul Jaelani Ramaikan Mancode Lounge

Baca Juga: Sivia Azizah Rilis Single Terbaru “STORM”


Share To


inggil

inggil

April 13, 2020, 8 a.m.


tags : Echa Harahap Resa Harahap Indonesia Indah Berita Musik Indonesia Nyonk Kunci


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like