Peserta-Indonesia-Menuju-Broadway.jpg

Peserta Indonesia Menuju Broadway Dapat Pelatihan Intensif

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 28 August 2019 16:00 p.m.


Sebanyak 13 seniman muda berbakat Indonesia Menuju Broadway kembali menampilkan pertunjukan broadway bertajuk What I Did For Love, yang sebelumnya berhasil tampil di teater broadway, New York, Amerika Serikat pada Juli 2019 lalu.

Sebelum pertunjukan berlangsung, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian hadir di atas panggung menyampaikan secara singkat mengenai pertunjukan yang dilakukan oleh para peserta Indonesia Menuju Broadway.

“Sebenarnya ada 16 peserta terpilih Indonesia Menuju Broadway. Namun hanya 13 peserta yang berhasil ke teater broadway, New York, Amerika Serikat. Tiga peserta lainnya batal karena terganjal visa dan ada yang mendapat tawaran film,” jelas Renitasari di Soehana Hall The Energy Building, Jakarta Selatan (27/8/2019).

Awalnya, program yang diinisiasi Bakti Budaya Djarum Foundation ini diikuti 672 peserta. Dari jumlah itu kemudian dipilih sekitar 243 peserta yang mengikuti proses audisi bersama para juri yang berbakat dan berpengalaman di dunia seni pertunjukan.

Renitasari-Adrian.jpg

Peserta yang mengikuti audisi sangat beragam, mulai dari pelajar, pekerja seni, lulusan ajang pencari bakat, penyanyi yang sudah memiliki album, penari, hingga pemain film yang pernah masuk nominasi dan memenangkan Piala Citra.

Baca Juga: Indonesia Menuju Broadway Kembali Menampilkan What I Did For Love

Selanjutnya, audisi berhasil memilih 70 peserta. Namun, dalam perjalanannya ada dua orang yang mengundurkan diri dan tersisa 68 peserta yang berhak mengikuti program intensif bersama para pengajar dari StudentsLive dan Passport to Broadway.

68 peserta terpilih ini kemudian mendapatkan pelatihan intensif dari Sutradara Artistik Amy Winstein, Direktur Musik (menjalani tur internasional The Phantom of the Opera) Seth Weinstein, dan Konsultan Koreografer (Ghost the Musical on Broadway and Peter the Starcatcher on Broadway) Stephen Brotebeck.

Melalui pelatihan intensif yang diselenggarakan pada 20-24 Februari 2019 lalu di Balai Resital Kertanegara, Jakarta, terpilih 16 peserta yang berhak mendapatkan pelatihan lanjutan bersama para ahli broadway lainnya.

“Pemilihan 13 peserta ini telah melalui jalan yang panjang. Namun semua terbayar lunas ketika menyaksikan para seniman muda Indonesia ini begitu antusias mengikuti setiap kelas yang diberikan,” ucapnya.

Selama lima hari, para peserta memiliki kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi bersama spesialis teater musikal terbaik dan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, peserta terpilih ini juga melihat langsung sejumlah pertunjukan broadway dan mendapatkan akses untuk bertemu langsung dengan para artis broadway. Hal itu dilakukan guna memberikan pemahaman akan dunia seni peran ke tingkat yang lebih tinggi.


Share To


rachli

rachli

Aug. 28, 2019, 4 p.m.


tags : Indonesia Menuju Broadway Bakti Budaya Djarum Foundation Teater Broadway Pertunjukan Broadway


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi