
Pesanan Zalora Melonjak 14 Kali Lipat Saat 12.12 Harbolnas
oleh: galih Shopping Friday, 18 December 2020 7:00 a.m.
Mancode - Pesta diskon di momen Hari Belanja Online Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 telah usai. Meski di tengah pandemi, animo masyarakat menyambut Harbolnas tetap tinggi. Ini terlihat dari lonjakan pesanan di sejumlah e-commerce dan marketplace. Seperti yang dialami Zalora, e-commerce ternama ini mengalami lonjakan pesanan sebanyak 14 kali lipat selama periode 12.12 Harbolnas.
Lonjakan pesanan ini memang sudah diprediksi oleh Zalora. Mereka sebelumnya memprediksi pada momen Harbolnas mengalami lonjakan pesanan 10 kali lipat. Namun, kenyataannya justru lebih dari itu.
“Setiap jam transaksi kami terus meningkat dengan waktu pembelanjaan tertinggi pada pukul 18.00 WIB. Pada 12.12 Harbolnas tahun ini, Zalora juga memberikan total cashback milyaran rupiah dengan perolehan tertinggi sebesar lebih dari 2 juta rupiah untuk 1 order pelanggan,” ungkap CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung.
Lonjakan pesanan selama masa Harbolnas 12.12 didorong oleh sejumlah karegori. Bahkan, ada kategori yang mengalami peningkatan di luar prediksi, seperti kategori luxury yang mengalami peningkatan transaksi tertinggi sebesar 7 kali lipat. Kemudian, peningkatan tertinggi selanjutnya diikuti kategori beauty dan kids, dibandingkan 12.12 Harbolnas tahun lalu.
Selama pesta diskon Zalora 12.12 Harbolnas, kategori yang paling diminati masyarakat masih perlengkapan olahraga seperti sepatu dan pakaian olahraga. Ini memang tak lepas dari tren gaya hidup sehat dan aktivitas olahraga di tengah pandemi. Kemudian, kategori selanjutnya adalah aksesori wanita seperti jam tangan dan berbagai model tas, lalu kategori pakaian wanita, pakaian pria, serta sepatu wanita.
Hal yang menarik adalah keberadaan merek lokal yang mampu unjuk gigi di momen 12.12 Harbolnas. Merek lokal seperti Tolliver, Les Catino, EN-JI by Palomino, CARVIL, dan Bombboogie, mampu menarik konsumen. Hal ini pun menunjukkan bahwa merek lokal kini mampu bersaing dengan kualitasnya yang semakin dilihat oleh masyarakat.
“12.12 Harbolnas berlangsung lancar bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu membuat kami lebih semangat lagi memberikan yang terbaik sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan,” tutup Anthony.
Share To

galih
Dec. 18, 2020, 7 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Fokus Digitalisasi Toko Kelontong, Blibli Mitra Hadirkan Program Berburu Hadiah Jutaan
74 4 weeks, 1 day ago
Program ini mempertegas upaya berkelanjutan Blibli Mitra mendampingi pertumbuhan toko kelontong sebagai salah satu pendorong roda ekonomi.

Lazada Hadirkan Festival Belanja 6.6 Sale, Lengkapi Kebutuhan Aktivitas Offline
73 3 weeks, 5 days ago
Lazada 6.6 Sale dengan promo serba 6 ribu pada 6-8 Juni 2022 mendatang. Konsumen dapat menikmati potongan belanja langsung sebesar hingga Rp660.000.

Dukung UMKM Bangkit, ShopeePay Gelar Diskusi Mendalam Soal Strategi Bisnis
37 2 weeks, 4 days ago
Setelah meluncurkan buku panduan UMKM, ShopeePay kembali menggelar sesi diskusi virtual soal strategi bisnis.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 24 June 2022 13:00 p.m.
Canggihnya Fitur V2L Hyundai Ioniq 5, Bisa Nyalakan Listrik Acara Musik hingga Nobar
Technology 24 June 2022 11:00 a.m.
ESL Gaming dan Nielsen Perpanjang Masa Kerjasama Pengukuran Esport Komprehensif
Life Style 17 June 2022 11:00 a.m.
Pendiri Piaggio Fast Forward, Michele Colaninno Ditunjuk Jadi Presiden ACEM
Entertainment 9 June 2022 9:00 a.m.