
Pesanan Zalora Melonjak 14 Kali Lipat Saat 12.12 Harbolnas
oleh: galih Shopping Friday, 18 December 2020 7:00 a.m.
Mancode - Pesta diskon di momen Hari Belanja Online Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 telah usai. Meski di tengah pandemi, animo masyarakat menyambut Harbolnas tetap tinggi. Ini terlihat dari lonjakan pesanan di sejumlah e-commerce dan marketplace. Seperti yang dialami Zalora, e-commerce ternama ini mengalami lonjakan pesanan sebanyak 14 kali lipat selama periode 12.12 Harbolnas.
Lonjakan pesanan ini memang sudah diprediksi oleh Zalora. Mereka sebelumnya memprediksi pada momen Harbolnas mengalami lonjakan pesanan 10 kali lipat. Namun, kenyataannya justru lebih dari itu.
“Setiap jam transaksi kami terus meningkat dengan waktu pembelanjaan tertinggi pada pukul 18.00 WIB. Pada 12.12 Harbolnas tahun ini, Zalora juga memberikan total cashback milyaran rupiah dengan perolehan tertinggi sebesar lebih dari 2 juta rupiah untuk 1 order pelanggan,” ungkap CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung.
Lonjakan pesanan selama masa Harbolnas 12.12 didorong oleh sejumlah karegori. Bahkan, ada kategori yang mengalami peningkatan di luar prediksi, seperti kategori luxury yang mengalami peningkatan transaksi tertinggi sebesar 7 kali lipat. Kemudian, peningkatan tertinggi selanjutnya diikuti kategori beauty dan kids, dibandingkan 12.12 Harbolnas tahun lalu.
Selama pesta diskon Zalora 12.12 Harbolnas, kategori yang paling diminati masyarakat masih perlengkapan olahraga seperti sepatu dan pakaian olahraga. Ini memang tak lepas dari tren gaya hidup sehat dan aktivitas olahraga di tengah pandemi. Kemudian, kategori selanjutnya adalah aksesori wanita seperti jam tangan dan berbagai model tas, lalu kategori pakaian wanita, pakaian pria, serta sepatu wanita.
Hal yang menarik adalah keberadaan merek lokal yang mampu unjuk gigi di momen 12.12 Harbolnas. Merek lokal seperti Tolliver, Les Catino, EN-JI by Palomino, CARVIL, dan Bombboogie, mampu menarik konsumen. Hal ini pun menunjukkan bahwa merek lokal kini mampu bersaing dengan kualitasnya yang semakin dilihat oleh masyarakat.
“12.12 Harbolnas berlangsung lancar bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu membuat kami lebih semangat lagi memberikan yang terbaik sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan,” tutup Anthony.
Share To

galih
Dec. 18, 2020, 7 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Rare Beauty by Selena Gomez Gandeng Sephora Jadi Mitra Ritel Eksklusif di Indonesia
27 1 week, 1 day ago
Sephora menjadi mitra ritel eksklusif Rare Beauty by Selena Gomez di Indonesia untuk gerai dan online.

Dream Theater Tutup Rangkaian Tur “Top of The World Tour” di Indonesia
276 3 weeks, 1 day ago
Grup musik Dream Theater kembali menggelar konsernya pada tanggal 12 Mei 2023 di Ecopark Ancol, Jakarta.

Festival Musik MyFest.ID Siap Hibur Warga Cimahi 1 Juli 2023
89 3 weeks, 5 days ago
Make Things selaku penyelenggara ingin memberikan alternatif pilihan hiburan dan meluangkan waktu melepas penat saat akhir pekan.
YOU MAY ALSO LIKE
Fashion Style 26 May 2023 13:00 p.m.
Casio Rilis MR-G, Adopsi Desain Jam Tangan Penyelam
Technology 26 May 2023 10:00 a.m.
MSI Raih Best Choice Golden & Category Awards COMPUTEX 2023
Entertainment 16 May 2023 13:00 p.m.
Konser Penutup Tur Dream Theater Dinilai Bantu Gairahkan Industri Pertunjukkan Musik Indonesia
Life Style 8 May 2023 20:00 p.m.