Zalora.jpg

Pesanan Zalora Melonjak 14 Kali Lipat Saat 12.12 Harbolnas

oleh: galih Shopping Friday, 18 December 2020 7:00 a.m.


Mancode - Pesta diskon di momen Hari Belanja Online Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 telah usai. Meski di tengah pandemi, animo masyarakat menyambut Harbolnas tetap tinggi. Ini terlihat dari lonjakan pesanan di sejumlah e-commerce dan marketplace. Seperti yang dialami Zalora, e-commerce ternama ini mengalami lonjakan pesanan sebanyak 14 kali lipat selama periode 12.12 Harbolnas.

Lonjakan pesanan ini memang sudah diprediksi oleh Zalora. Mereka sebelumnya memprediksi pada momen Harbolnas mengalami lonjakan pesanan 10 kali lipat. Namun, kenyataannya justru lebih dari itu.

“Setiap jam transaksi kami terus meningkat dengan waktu pembelanjaan tertinggi pada pukul 18.00 WIB. Pada 12.12 Harbolnas tahun ini, Zalora juga memberikan total cashback milyaran rupiah dengan perolehan tertinggi sebesar lebih dari 2 juta rupiah untuk 1 order pelanggan,” ungkap CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung.


Lonjakan pesanan selama masa Harbolnas 12.12 didorong oleh sejumlah karegori. Bahkan, ada kategori yang mengalami peningkatan di luar prediksi, seperti kategori luxury yang mengalami peningkatan transaksi tertinggi sebesar 7 kali lipat. Kemudian, peningkatan tertinggi selanjutnya diikuti kategori beauty dan kids, dibandingkan 12.12 Harbolnas tahun lalu.

Selama pesta diskon Zalora 12.12 Harbolnas, kategori yang paling diminati masyarakat masih perlengkapan olahraga seperti sepatu dan pakaian olahraga. Ini memang tak lepas dari tren gaya hidup sehat dan aktivitas olahraga di tengah pandemi. Kemudian, kategori selanjutnya adalah aksesori wanita seperti jam tangan dan berbagai model tas, lalu kategori pakaian wanita, pakaian pria, serta sepatu wanita.

Hal yang menarik adalah keberadaan merek lokal yang mampu unjuk gigi di momen 12.12 Harbolnas. Merek lokal seperti Tolliver, Les Catino, EN-JI by Palomino, CARVIL, dan Bombboogie, mampu menarik konsumen. Hal ini pun menunjukkan bahwa merek lokal kini mampu bersaing dengan kualitasnya yang semakin dilihat oleh masyarakat.

“12.12 Harbolnas berlangsung lancar bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu membuat kami lebih semangat lagi memberikan yang terbaik sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan,” tutup Anthony.

Baca Juga: PEDRO Hadirkan Koleksi Fall Winter 2020

Baca Juga: Alasan Bisnis Franchise Lebih Penting Saat Ini

Baca Juga: Cita Rasa Kopi Nusantara Racikan Para Musisi Cadas




Share To


galih

galih

Dec. 18, 2020, 7 a.m.


tags : Zalora 12.12 Harbolnas Shopping Harbolnas 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA