Raisa.jpg

Pesan Penting Raisa untuk Wanita Indonesia

oleh: galih Life Style Monday, 27 September 2021 9:00 a.m.


Mancode – Kiprah penyanyi solo Raisa Andriana memang sangat menyedot perhatian publik Indonesia. Tak sekadar suaranya yang merdu, kecantikan ibu satu anak ini juga sangat memesona. Bahkan, kecantikannya menjadi inspirasi tersendiri bagi sebagian kaum Hawa di Indonesia.

Namun, bagi Raisa, tampil cantik tak sekadar soal paras, tapi bagaimana seorang wanita itu mampu memiliki peran penting untuk saling memberikan empowerment dalam berbagi hal positif dan mendukung satu sama lain. Raisa pun memberikan tiga pesan untuk wanita Indonesia yang berkaitan dengan kecantikan (beauty), pemberdayaan (empowerment), dan kebahagiaan (happiness).

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia,” kata Raisa.


Lalu, apa saja pesan dari istri Hamish Daud ini?

Pesan Raisa terkait Empowerment

Menurutnya, semua wanita memiliki peran penting untuk saling memberikan dukungan satu sama lain. Ada banyak cara yang bisa dilakukan Berikut ini, cara Raisa untuk saling mendukung yang diterapkan dalam kesehariannya:

  1. Membagikan komentar positif di media sosial.
  2. Menyapa sahabat/teman atau orang terdekatmu dengan pesan positif di pesan tertulis, contohnya melalui WhatsApp, iMessage, DM.
  3. Memberi apresiasi atau pujian untuk setiap prestasi, kecantikan, kesehatan, pencapaian, atau hal positif yang dilakukan sesama wanita.
  4. Membagikan tips, wawasan dan rangkulan atau pertolongan kepada wanita sekitar yang membutuhkan seperti tips merawat kesehatan kulit, tips kecantikan, tips kebahagiaan atau self love).
  5. Jadi tempat bercerita atau curhat (luangkan waktu untuk wanita disekitarmu untuk saling berbagi cerita kehidupan).
  6. Memotivasi wanita lain untuk menjadi bahagia, karena bahagia adalah sumber kecantikan wanita.

Pesan Raisa terkait Kebahagiaan

“Aku percaya kalau kebahagiaan itu punya keajaiban yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan indah,” kata Raisa.

Kebiasaan saling memberdayakan ini juga akan bisa membantu menyebarkan happiness (kebahagiaan). Ada berbagai cara yang bisa membantu kita untuk menjadi bahagia dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, di antaranya:

  1. Selalu bersyukur dalam segala hal baik dalam situasi sulit maupun bahagia.
  2. Tidak membandingkan kehidupanku dengan orang lain.
  3. Tetap fokus pada diri sendiri dan keluarga, serta melakukan banyak hal positif.
  4. Sering-sering tersenyum dan melontarkan motivasi positif ke diriku sendiri. Contohnya setiap pagi setelah bangun tidur, aku akan bilang pada diriku sendiri sambil bercemin “Kamu cantik, Kamu hebat, Kamu bisa”.

Pesan Raisa terkait Kecantikan

Menurut Raisa, kecantikan positif sendiri lebih dari sekadar penampilan, karena semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing.

“Sebagai seorang full time mom dan penyanyi, di tengah aktivitasku yang padat, aku diminta untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat setiap saat. Banyak dari sekeliling aku yang sering menanyakan produk kecantikan apa sih yang aku pakai,” katanya.

Menurutku, cantik itu dimulai dari dalam. Berikut pesan Raisa yang membantu untuk dapat terlihat tetap prima dan cantik.

  1. Merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat wanita terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.
  2. Berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan. Lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan lakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur.
  3. Rutin olahraga. Apalagi di masa pandemi ini, kita perlu untuk menjaga kesehatan luar dalam.
  4. Dicintai dan mencintai. Peran keluarga, teman, lingkungan sekitar dan sangatlah penting dalam hidup. Karena mereka akan menyemangati dan membawa kebahagian, serta arti kehidupan.
  5. Berbagi kebahagiaan dengan yang lain akan membuat kita menjadi lebih bahagia. Berbagi senyuman adalah hal simple yang dapat dilakukan untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain.
  6. Merawat kulit wajah merupakan bentuk peduli terhadap kesehatan yang mampu membuat menjadi lebih bahagia.

“Aku percaya happiness itu adalah source of beauty, dimana kamu akan merasa cantik ketika kamu bahagia. Aku ingin spread happiness to all women all over the world, khususnya untuk wanita di Indonesia. Let's #GrowHappinessTogether,” kata Raisa.

Pada 30 September 2021, Raisa akan memberikan kejutan dan membeberkan rahasia kecantikan kulitnya. Penasaran seperti apa kejutannya?

Baca Juga: Sejarah Tradisi Lotus Feet, Simbol Kecantikan di Tiongkok

Baca Juga: Lawan Pelecehan Seksual di Ruang Publik dengan Metode 5D

Baca Juga: Betulkah Minum Air Kelapa Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh?




Share To


galih

galih

Sept. 27, 2021, 9 a.m.


tags : Pesan Raisa Pesona Raisa Tampil Cantik ala Raisa Empowerment Raisa Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 20 October 2021 11:00 a.m.

Golf atau Threesome? Ini Jawaban Paige Spiranac

Entertainment 18 October 2021 11:00 a.m.

5 Momen Seru Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc

Mancave 5 October 2021 8:00 a.m.

HAJAKA, Komunitas Pecinta Handphone Jadul