Pesan Cinta Kasih Sandhy Sondoro “Jadilah Cinta”.jpg

Pesan Kasih Sayang Sandhy Sondoro dalam “Jadilah Cinta”

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 7 April 2020 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berkontribusi dalam menanggulangi wabah virus Corona atau Covid-19, penyanyi dan penulis lagu Sandhy Sondoro kembali menciptakan sebuah single baru yang bertajuk Jadilah Cinta.

Tidak hanya sekadar rasa apresiasi, single ini juga dibuat atas dasar Sandhy yang melihat kondisi rasa kasih sayang dan cinta kasih terhadap sesama semakin memudar. Saling menghujat satu sama lain dan tidak menyayangi sesama maupun kepada alam semesta.

Melalui pesan singkat yang diterima Mancode (6/4/2020), Sandy menjelaskan bahwa single ini mempunyai pesan cinta kasih, yang diciptakan bukan hanya untuk mereka yang berkontribusi dalam menanggulangi Covid-19, namun juga didedikasikan kepada semua orang.

“Saya dedikasikan untuk semua orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bermanfaat bagi orang banyak dan juga alam semesta. Saya rasa single ini cocok dengan kondisi saat ini,” ungkap Sandhy soal single yang bernuansa religi ini.

Jika disimak liriknya, Jadilah Cinta secara jelas mengajak untuk saling mengasihi, menyayangi, dan tidak saling membenci terhadap sesama. Sudah seharusnya, di manapun manusia berada harus saling mencintai dan mengasihi.

Tidak sedikit yang menafsirkan cinta dengan cinta yang hanya ditujukan cinta dengan sang kekasih, atau hanya mengungkapkan kegalauan hati. Namun, di dalam single ini cinta yang disampaikan bermakna lebih luas lagi.

“Cinta di single ini bermakna lebih luas lagi, bukan hanya cinta tentang romansa atau pacaran. Ini cinta yang mempunyai elemen terpenting di dalam kehidupan dan kemanusiaan,” ujar Sandhy.

Pelantun Tak Pernah Padam ini melanjutkan, single Jadilah Cinta bukan hanya ditujukan untuk Indonesia saja, namun juga seluruh dunia yang saling hujat dan saling membenci, di mana sejatinya harus saling menyayangi, mencintai dan mengasihi.

Dalam single ini, Sandhy tidak hanya menggunakan instrumen. Single ini dibawakan dengan iringan gitar akustik dan synthesizer keyboard dari musisi Yudhis Arianto. Single baru ini terdengar syahdu namun memotivasi bagi yang mendengarkannya.

Selain itu, ketukan ringan dan minimalis membuat single ini enak didengar hingga pesan yang ingin disampaikan bisa mengenai hati. Single ini diharapkan bisa memotivasi dunia untuk saling menyayangi dan menghormati. Tidak saling membenci walau semua hanya khayalan.

Melalui single ini, Sandhy juga berpesan untuk seluruh warga negara di Tanah Air agar mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus rantai virus Corona dengan di rumah saja, dan sebagai musisi, dirinya akan berusaha untuk tetap menghibur khalayak.

“Mudah-mudahan bisa menginspirasi orang banyak,” tutup Sandhy. Di bawah naungan Best Beat Music Management, single Jadilah Cinta sudah bisa didengar di semua digital platform Tanah Air.

Baca Juga: Kampanye Donasi Chiki Fawzi lewat Single Panggilan Jiwa

Baca Juga: Lirik Puitis Pusakata Bercerita Keindahan Indonesia

Baca Juga: Pesan Positif Sivia Azizah lewat Love Jokes


Share To


rachli

rachli

April 7, 2020, noon


tags : Covid-19 di rumah saja Jadilah Cinta cinta kasih Pandemi virus Corona Sandy Sondoro


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional