Perusahaan Agritech ARIA Raih Pendanaan US$ 5 juta Pimpinan East Ventures.jpg

Perusahaan Agritech ARIA Raih Pendanaan US$ 5 juta Pimpinan East Ventures

oleh: rachli Technology Thursday, 1 September 2022 10:00 a.m.


Mancode - Sebuah solusi terpadu layanan agrikultur Indonesia, ARIA, meraih pendanaan sebesar US$ 5 juta yang dipimpin oleh East Ventures. Pendanaan ini juga diikuti oleh investor di bidang agrikultur dan logistik, seperti Triputra Group, Michael Sampoerna, Arkana Ventures, GK-Plug & Play, dan lainnya.

Co-Founder & Chief Executive Officer ARIA, William Sjaichudin mengatakan, pihaknya senang menerima pendanaan ini setelah putaran pendanaan sebelumnya di awal tahun. Pendanaan ini merupakan bukti kuat dari keyakinan ARIA untuk mengembangkan sektor pertanian dengan solusi digital.

“Kami percaya solusi yang dihadirkan dapat membuka potensi terbesar dari Industri agrikultur Indonesia, serta menciptakan dampak positif dalam perkembangan Indonesia secara keseluruhan,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima belum lama ini.


Selain William Sjaichudin, ARIA turut didirikan oleh Arden Lim dan Yosa Rosario pada Oktober 2021 silam. Ketiganya menyadari bahwa salah satu permasalahan terbesar dalam sektor agrikultur di Indonesia adalah penurunan jumlah petani yang semakin mengkhawatirkan.

Kondisi ini membuat proses penyiraman serta proses panen sulit dilakukan karena keterbatasan tenaga kerja, yang berakibat pula pada turunnya kualitas tanaman serta tingginya resiko gagal panen dan menimbulkan kerugian pada petani.

ARIA sendiri merupakan perusahaan agritech yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, serta hasil panen melalui penggunaan drone dan solusi IoT sekaligus membantu pencegahan dan prediksi solusi agrikultur kepada para petani dan perkebunan dalam skala besar.

Komitmen dan kepercayaan itu diwujudkan ARIA melalui pendanaan yang didapatkan untuk terus mengembangkan jaringan infrastruktur dan secara cepat membentuk titik distribusi pada 17 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tujuannya adalah untuk menjangkau pasar potensial, memudahkan pembelian armada drone dalam jumlah besar, serta pengembangan aset kunci IoT berupa teknologi pelacakan, sehingga menghadirkan nilai tambah dan dampak bermakna bagi para pelanggan ARIA.

ARIA akan mengalokasikan pendanaan untuk terus membantu petani membangun sistem pertanian termekanisasi dengan pemberdayaan drone, menjamin pengembangan produk yang baik dan terarah, pengembangan IoT dan sistem drone. Sistem ini terus dikembangkan dengan target spesifik para petani untuk kemajuan agrikultur di Indonesia.

Sementara itu, Melisa Irene selaku Partner East Ventures menyampaikan rasa antusiasnya untuk melipatgandakan investasi di ARIA. Pihanknya telah melihat perkembangan positif yang dihadirkan oleh ARIA dalam menyediakan solusi digital yang lebih baik untuk para petani di Indonesia.

“Dengan besarnya potensi di bidang agrikultur Indonesia, kami percaya ARIA akan menjadi solusi yang tepat dalam mengintegrasikan solusi digital dan agrikultur untuk memberdayakan lebih banyak petani di Indonesia,” ujar Melisa Irene.

Baca Juga: Startup Superkul Hadir Tawarkan Solusi Teknologi Logistik

Baca Juga: Startup Insurtech Qoala Beri Donasi Operasi Sumbing Bibir

Baca Juga: East Ventures Dukung Founder Startup Pimpinan Wanita




Share To


rachli

rachli

Sept. 1, 2022, 10 a.m.


tags : Pendanaan Perusahaan Agritech ARIA East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE