Assalamualaikum Calon Imam 2.jpg

Perubahan Empat Tokoh dalam “Assalamualaikum Calon Imam” Season 2

oleh: galih Entertainment Tuesday, 15 February 2022 9:00 a.m.


Mancode - Drama Viu Original “Assalamualaikum Calon Imam” telah mencetak kesuksesan saat dirilis pada 2019. Tak tangung-tanggung, empat penghargaan National Winners dari Asian Academy Creative Awards berhasil disabet drama yang diangkat dari karya dalam Wattpad.

Pada "Assalamualaikum Calon Imam" 1, kisah cinta Nafisya Kaila Akbar (Mentari De Marelle) dan Alif Syabani Alexis (Miller Khan) berhasil menghanyutkan perasaan para penonton. Perjalanan pasangan ini sejak pertemuan pertama hingga ke jenjang pernikahan, dan melewati prahara yang mengancam dihadirkan secara apik oleh sutradara Indra Gunawan.

Melanjutkan kisah kesukesan sebelumnya, “Assalamualaikum Calon Imam” akan kembali hadir season 2. Rencananya, drama terbaru ini akan dirilis Viu pada 1 April 2022. Dalam kisah kali ini, ada empat karakter lama dan baru yang akan hadir. Siapa saja mereka:


1. Fisya, Perempuan Mandiri

“Di season 1, Nafisya memang terkesan memaksakan agar orang-orang terdekat mengikuti kemauannya. Nah pada Season 2, Nafisnya tampil lebih dewasa, berhijab dan benar-benar berusaha menjadi istri yang baik dan penurut. Dan ia akan menghadapi drama kehidupan yang tidak kalah kompleks daripada season pertama,” ujar Mentari saat ditemui di lokasi syuting beberapa waktu lalu.

Awalnya, tokoh Fisya ini memang digambarkan sebagai sosok yang mandiri, tangguh, dan memiliki semangat tinggi. Dia bersahabat dengan tetangganya, Jidan (Baskara Mahendra), yang kuliah satu kampus dengannya. Diam-diam Fisya menaruh hati pada sahabatnya.

Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Jidan jatuh cinta pada kakak Fisya, Salsya (diperankan oleh Kezia Aletheia). Fisya patah hati setelah melihat kakak dan sahabatnya menikah. Di saat hatinya hancur, ia bertemu Alif, yang membuat keduanya menjadi dekat dan saling jatuh cinta.

Sosok Fisya dibawakan dengan apik oleh Mentari yang sudah dikenal sebagai pemain film dan bintang FTV. Bagaimana Fisya akan melewati berbagai konflik dalam rumah tangganya?

2. Dr. Alif yang Cool

“Kali ini Assalamualaikum Calon Imam akan menghadirkan polemik rumah tangga yang sangat mungkin dihadapi banyak pasangan. Dan kehadiran karakter-karakter baru, seperti Roy Sungkono, Rizky Alatas, Indah Kusuma, Marthino Lio memberi energi yang besar untuk membuat drama ini akan sangat disukai oleh penonton,” ujar Miller Khan di lokasi syuting.

Berbeda dengan season awal, Dr. Alif kini akan semakin disibukkan dengan beban pekerjaan yang semakin tinggi, sekaligus rasa cinta yang sangat besar kepada keluarga. Ia seolah ingin melakukan apa saja demi menjaga keluarganya. Apakah ia mampu?

Di season pertama dikisahkan, Alif bertemu Fisya pertama kali, saat Fisya sedang menolong anak yang mengalami kecelakaan di jalan. Mereka pun mengantarkan anak tersebut ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Sejak itu, takdir terus-menerus mempertemukan mereka. Alif yang memiliki sikap tenang dan dingin mulai jatuh hati pada gadis yang keras kepala ini, hingga kemudian mereka jatuh cinta.

Karakter Alif yang dingin diperankan dengan baik oleh Miller Khan. Penampilan aktor peraih Best Actor in a Supporting Role dalam Asian Academy Creative Awards untuk Viu Original The Bridge 2 ini tentu sangat ditunggu penggemarnya.

3. dr. Chandra yang Ambisius

“Assalamualaikum Calon Imam ini pas banget untuk ditonton oleh para calon imam dan pasangannya. Karena drama ini akan memperlihatkan ujian rumah tangga yang luar biasa yang mungkin akan dihadapi semua pasangan,” ujar Rizky Alatas, pemeran dr. Chandra, saat ditemui dalam program TikTok, Viu Chit Chat.

Tokoh dr. Chandra adalah sosok baru yang muncul pada season kedua. Ia adalah rekan kerja Dr. Alif, yang berusia lebih muda. Meski terkesan tidak ramah, ia sangat mengagumi Dr. Alif. Hubungan dr. Chandra dan Salsya, saudara perempuan Nafisya, akan mewarnai drama ini dengan gaya pendekatan yang mengejutkan. Apakah ia berhasil memikat Salsya?

4. Salsya Hadir dengan ‘Kekuatan Baru’

“Pada season kedua ini, Salsya seolah menunjukkan karakternya yang lebih emosional dan sensitif karena teringat dengan begitu banyak peristiwa kelam yang telah ia lewati. Ini berbeda sekali dengan season pertama, di mana Salsya terkesan lemah, segalanya dipendam sendiri dan sangat rapuh. Nonton dulu deh season pertama, pasti makin seru deh nungguin season kedua ini,” ujar Kezia Aletheia.

Pada season perdana, sosok Salsya yang sabar dan taat beragama membuat Jidan (Baskara Mahendra) jatuh hati padanya. Namun, setelah dilamar Jidan, Salsya baru mengetahui bahwa adiknya juga mencintai Jidan. Meski akhirnya menikah dengan Jidan, Salsya tidak merasa bahagia karena ia juga menyadari bahwa Jidan menyukai adiknya. Salsya berusaha mencintai Jidan, namun tetap tak merasa bahagia.

Sedangkan pada season kedua, penonton akan dihadapkan dengan nasib Salsya yang kurang beruntung. Salsya memutuskan hidup sendiri. Babak kehidupan baru ini juga memperlihatkan perjuangan Salsya untuk bangkit dan lepas dari bayang-bayang masa lalu. Berhasilkah?

Baca Juga: Karakter Anya Geraldine di Pretty Little Liars 2 Berharap Terungkap

Baca Juga: 6 Film dan Drama Korea yang Akan Tayang di Viu Februari 2022

Baca Juga: Kim Nam Gil Sukses Jadi Criminal Profiler dalam “Through the Darkness”




Share To


galih

galih

Feb. 15, 2022, 9 a.m.


tags : Viu Entertainment Drama Assalamualaikum Calon Imam Season 2 Assalamualaikum Calon Imam Tokoh Assalamualaikum Calon Imam


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE