Foto-Apple.jpg

Pertama Kalinya Apple Unggah Foto Nuansa Indonesia

oleh: inggil Life Style Monday, 9 August 2021 12:00 p.m.


Mancode - Dari ratusan foto-foto pemandangan memukau, close up wajah hingga binatang diunggah di akun Instagram Apple, juga foto pedagang pasar Semarang yang tampak misterius. Hal ini terbilang langka karena untuk pertama kalinya ada nuansa Indonesia muncul di feed Instagram Apple.

Setelah ditelisik, foto tersebut merupakan hasil jepretan dari Rezha Amran, seorang praktisi kehumasan di Jakarta yang menyukai fotografi khususnya street photography.

Jenama yang didirikan oleh Steve Jobs itu biasa mengunggah hasil foto dari pengguna iPhone di seluruh dunia yang memakai tagar #ShotoniPhone, mulai dari Fukuoka di Jepang sampai Cambridge di Inggris. Bagi Rezha, sebuah kebanggaan melihat foto dari Indonesia bisa menghiasi feed Instagram Apple.


"Kalau kita lihat di feed-nya Apple itu kan dari berbagai macam genre foto dan video, bahkan street photography termasuk jarang, di situ ada landscape, bahkan detail seperti tangan atau kuku, mobil dan lain sebagainya. Saya enggak tahu apa pertimbangan kenapa foto saya bisa dilirik dari sekian banyak orang yang menggunakan hashtag #shotoniphone, mungkin rezeki, alhamdulillah," kata Rezha dilansir dari Antara.

Foto yang diberi judul Don’t miss what’s hidden in the shadows ini difoto oleh Rezha pada Februari 2021, kemudian diunggah di akun Instagram Apple pada Agusutus 2021. Ceritanya, saat itu Rezha tengah mengantar istrinya ke pasar. Daripada menghabiskan waktu untuk menunggu di tempat parkir, dia berpikir lebih baik berjalan-jalan untuk mencari objek menarik yang bisa dijepret.

Apple-Ffoto.jpg

Pagi itu, jam belum menunjukkan pukul tujuh pagi. Sinar matahari yang menyorot pedagang dengan topi lebar di menarik hati Rezha yang menyukai kontras cahaya dan bayangan. Sinar matahari menyorot latar belakang si pedagang, tapi sosoknya terlihat gelap dan memberikan kesan misterius.

Setelah sempat melewati si pedagang dan berjalan-jalan di pasar, dia akhirnya kembali dan memotret secara candid dengan handphone dengan pertimbangan identitas objek yang tetap terlindungi karena wajahnya tidak terlihat. Foto itu merupakan hasil terbaiknya dari berburu foto di tempat tersebut.

Warganet di negeri ini juga turut menyemarakkan kolom komentar dengan tulisan “Indonesia” atau emoji bendera Merah Putih, hingga komentar jenaka yang fokus kepada detail kerupuk rambak dari kulit sapi yang ada di foto. Komentar-komentar warganet yang menghangatkan hati Rezha membuatnya merasa tersanjung.

Baca Juga: Apple Kembangkan Inovasi iPhone Lipat

Baca Juga: Apple Hadirkan Fitur Baru Pelacak Covid-19

Baca Juga: Merayakan Hari Lahirnya Steve Jobs Pendiri Apple




Share To


inggil

inggil

Aug. 9, 2021, noon


tags : Apple Instagram Apple Rezha Amran Instagram Steve Jobs Fotografi Foto Jalanan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE