Mobil Konsep Honda.jpg

Pertama di Dunia, Honda Kenalkan Mobil Konsep N7X untuk Indonesia

oleh: galih Life Style Tuesday, 4 May 2021 7:00 a.m.


Mancode - Untuk pertama kalinya di dunia, Honda Indonesia memperkenalkan mobil konsep terbarunya bernama New 7 Seater eXcitement (N7X). Sesuai namanya, mobil konsep tersebut memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan memadukan konsep Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti dijelaskan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mobil konsep N7X memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

“Dari perpaduan itu, nantinya N7X akan mengisi segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Dimensinya lebih besar dibanding Mobilio ataupun BR-V,” ungkap Billy dalam konferensi pers virtual peluncuran mobil konsep N7X, Senin (3/4/2021).


Mobil Konsep Honda-1.jpg

Dilanjutkannya, mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. “Risetnya sangat mendalam. Melibatkan orang Indonesia juga. Kami riset berdasarkan kendaraan apa yang disukai di Indonesia, kendaraan apa yang diharapkan masyarakat Indonesia, dan lainnya,” ungkap Billy.

Jika dilihat secara desain, dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

“Mobil konsep ini kami persembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga,” tambah Billy.

Terkait dengan kapan produksinya, Billy belum bisa memastikan mobil konsep ini diproduksi secara massal. Namun, Billy mengklaim bahwa potensi adanya produksi mobil konsep ini di Indonesia sangat besar. “Kita akan kasih kejutan nanti di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021,” kata Billy.

Saat ini, N7X Concept ditampil untuk umum di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan 6 Juni 2021. Selain di Jakarta, mobil konsep ini juga rencananya akan diperkenalkan di sejumlah kota besar, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Baca Juga: The New MINI Countryman Hadir di Surabaya

Baca Juga: Daihatsu Rocky Akhirnya Diluncurkan, Harga Mulai Rp214.200.000

Baca Juga: Kia Sonet 7 Seater Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp199,5 Juta




Share To


galih

galih

May 4, 2021, 7 a.m.


tags : Mobil Konsep Mobil Konsep N7X Mobil Honda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE