Musisi-Nisa-Haryanti.jpg

Persembahan Nisa Haryanti untuk Kekasih dalam “Together, Forever”

oleh: inggil Entertainment Friday, 6 August 2021 14:00 p.m.


Mancode - Setelah berhasil merilis EP bertajuk “SEJENAK” pada 2020, penyanyi dan penulis lagu Nisa Haryanti, kembali melahirkan single terbaru yang berjudul “Together, Forever”. Single ini merupakan sebuah lagu cinta untuk menuju perjalanan baru dari Nisa Haryanti yang dirilis bertepatan dengan hari bahagianya, pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Berbeda dari karya-karya Nisa sebelumnya, yang lebih banyak mengekspresikan berbagai emosi sedih, jenuh bahkan muram. Lewat lagu manis yang sangat personal ini, Ia ingin menceritakan kisah cinta bersama figur terkasihnya yang sudah ia kenal sejak 2012, dimana lagu ini merupakan sebuah hadiah manis yang ingin ia persembahkan sekaligus berbagi kebahagiaan dengan para pendengarnya di hari bahagia Nisa bersama pasangannya.

Lagu yang mengusung nuansa waltz ini memang sangat cocok sebagai tema pernikahan. Lagu ini Nisa tulis bersama Raihan Krishna yang juga merupakan seorang gitaris dari setiap karya-karya Nisa, terinspirasi dari perjalanan kisah cinta yang sudah mereka lalui bersama. Dimulai dengan mengenang masa-masa awal mereka bertemu, di mana Raihan berusaha keras untuk mendapatkan perhatian Nisa, seperti yang tercatat jelas pada penggalan lirik dari Together, Forever;


Art-Work-Nisa-Haryanti.jpg

Kemesraan Nisa dan Raihan pun tergambar dari beberapa elemen lagu ini. Lagu yang diawali dengan nyanyian suara merdu Nisa dan diiringi dengan permainan gitar akustik. Lalu, selama pre-chorus, piano masuk mengisi bersama dengan gitar, “side by side”, seperti yang dijelaskan juga pada bagian pre-chorus lirik lagu tersebut.

Meskipun keseluruhan getaran lagu ini cerah dan bahagia, bagian chorus pada lagu memiliki getaran yang lebih lembut, menggambarkan perasaan campur aduk sampai hari pernikahan itu tiba, senang dan cemas secara bersamaan.

Selama paruh kedua lagu, Nisa menggabungkan beberapa harmoni vokal sehingga membuat lagu tersebut terkesan dramatis dan megah. Lalu, diakhiri dengan vokal Nisa dan gitar akustik, seperti pada awal lagu, mewakili kisah hubungan mereka, setelah semua yang terjadi, mereka masih saling memiliki satu sama lain

Dalam proses pembuatan lagu ini Nisa bekerja sama dengan Fachry Nugroho sebagai mixing & mastering engineer, diaransemen dengan sangat manis oleh Restha Wirananda, pengisi bass oleh Nugi Wicaksono dari Reality Club, ada Filipus Cahyadi sebagai pengisi drum dan menggandeng Riko Prayitno (gitaris Mocca) sebagai produser sekaligus mentor untuk membantunya memastikan setiap detail dalam lagu mendukung makna dan emosi dari lirik dan melodi Together, Forever

Setelah rilisnya Together, Forever, Nisa berharap hasil karya ini bisa menjadi the soundtrack of love-life para pasangan di luar sana yang sedang memperjuangkan hubungannya, atau juga bisa menginspirasi teman-teman yang mungkin belum menemukan teman hidupnya.

Baca Juga: Eksistensi Ardhie dalam Single ‘Kekasih Yang Hilang’

Baca Juga: Istirahat Sejenak Lewat Lagu 'Tanya' Dere

Baca Juga: Hari Kasih Sayang, Sivia Azizah Rilis 'Are You My Valentine?'




Share To


inggil

inggil

Aug. 6, 2021, 2 p.m.


tags : Single Baru Nisa Haryanti Nisa Haryanti Lagu Together Berita Musik Indonesia Forever Nisa Haryanti


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA